Tekno Pilihan

Lima Fakta "Black Shark", Smartphone Gaming Xiaomi Penantang Razer Phone

14 April 2018   00:09 Diperbarui: 14 April 2018   00:40 1044 1 0
Lima Fakta "Black Shark", Smartphone Gaming Xiaomi Penantang Razer Phone
Xiaomi Black Shark (gadgetax.com)

Xiaomi baru saja merilis smartphone baru bernama "BLACK SHARK". Smartphone ini diciptakan bagi pecinta game yang mencari smartphone Android dengan performa gaming mumpuni. Kemampuan fotografi Xiaomi Black Shark juga sangat mumpuni, karena sudah menggunakan teknologi dual kamera dan kamera depan 20 Megapixel. Alhasil smartphone ini cocok bagi pecinta selfie dan penyuka dunia fotografi.

Spesifikasi mumpuni yang dimilikinya layak diacungi jempol. Xiaomi Black Shark akan menantang Razer Phone yang dirilis di tahun 2017 dan berhasil menyita perhatian publik, karena dirancang sebagai smartphone gaming terbaik di masanya.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark lebih powerfull dibandingkan Razer Phone. Kemampuan fotografinya juga satu tingkat di atas Razer Phone. Masih banyak kelebihan lainnya. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak 5 fakta smartphone Android Black Shark berikut ini. 

1. Layar Beresolusi Tinggi

Xiaomi Black Shark mengusung layar 5.99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Bentuk layarnya memanjang, karena memiliki rasio 18:9. Layaknya smartphone flagship terbaru lainnya, layar Black Shark mendukung 97% DCI-P3 coverage yang membuatnya memiliki gambar sangat jernih dan tajam saat dipakai bermain game ataupun menonton film

2. Dapur Pacu Powerfull Berpendingin Cairan

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 dipercaya sebagai dapur pacu Xiaomi Black Shark. Chipset tersebut memiliki processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver) yang bisa menjalankan semua game dengan lancar.

Agar suhu processor tetap dingin, Xiaomi melengkapinya dengan teknologi Liquid Cooled atau sistem pendingin cairan yang diklaim bisa menurunkan suhu CPU hingga 8 derajat.

3. Tersedia 2 Varian Memori

Smartphone ini dipasarkan dalam 2 varian memori, yaitu versi Ram 6GB + Internal 64GB dan versi Ram 8GB + Internal 128GB. Semua varian berjalan pada OS Android Oreo yang dikustomisasi ulang dengan antarmuka JOY UI. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki slot microSD untuk menambah ruang penyimpannya

4. Kamera Berkualitas Tinggi Setara DSLR

Kamera Xiaomi Black Shark patut di acungi jempol. Padahal smartphone ini diciptakan secara khusus bagi pecinta game, namun Xiaomi melengkapinya dengan teknologi dual kamera yang memiliki konfigurasi 12 MP (f/1.8, 1.25 µm) + 20 MP (f/1.8, 1.0 µm) dan mendukung fitur 2x optical zoom, dual pixel phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Selain itu, tersedia pula kamera depan 20 Megapixel untuk selfie dan video call.

5. Harga Xiaomi Black Shark Lebih Murah Dari Razer Phone

Yah, harga Hp Android ini memang lebih murah. Apabila harga Razer Phone melebihi 10 Juta Rupiah, namun harga Xiaomi Black Shark dibanderol USD$477 atau setara Rp. 6.5 Jutaan untuk varian Ram 6GB + Internal 64GB. Sedangkan harga Xiaomi Black Shark dengan Ram 8GB + Internal 128GB dibanderol mencapai USD$577 atau setara Rp. 7.6 Jutaan

Jakarta 13 April 2018