Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Niat berbagi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sin Tae-yong Datang, Indra Sjafri Tetap di Timnas

29 Desember 2019   12:52 Diperbarui: 29 Desember 2019   12:47 1902 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sin Tae-yong Datang, Indra Sjafri Tetap di Timnas
Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Teka-teki apakah PSSI "rasa lama" akan tetap menghargai jasa-jasa pelatih Timnas kelompok umur dan tetap mempercayakan Timnas kepada "mereka" terjawab sudah. 

Bersamaan dengan dikenalkannya pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, ternyata, PSSI juga sudah memastikan Indra Sjafri menjadi pendamping Shin Tae-yong. 

Pagi ini, Minggu (29/12/2019) berdasarkan informasi langsung dari Indra Sjafri melalui pesan WhatsApp (WA), kepada saya, Indra membenarkan. 

"Benar, Saya akan bekerjasama dengan Coach Shin dan Membantu dia dalam bekerja di Timnas nanti. Sebelumnya saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan Saya di Timnas dan sudah diskusi di meeting perdana dengan Coach Shin Tae Yong pada tanggal 28/12/2019, tentang tugas-tanggung jawab dia di PSSI dan membicarakan program, serta segera akan membentuk Struktur "Timnas Senior", "Timnas U-23", "Timnas U-19".

Penjelasan Indra, sekurangnya telah memberikan jawaban dari teka-teki yang selama ini ada di pikiran publik sepak bola nasional. 

Indra Sjafri dan Fakhri Husaini, adalah pelatih produk dalam negeri, yang patut dibanggakan. Melalui tangan "cerdasnya" Timnas yang di besutnya, sudah memberikan bukti "prestasi". 

Penjelasan Indra, juga sudah diungkap oleh PSSI setelah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Siapa saja orang-orang yang akan membantu Shin Tae-yong dalam komposisi kepelatihan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan informasi bahwa Shin Tae-yong akan membawa beberapa asisten dari Korea Selatan. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap akan berkolaborasi dengan pelatih lokal. "Untuk komposisi kepelatihan, Indra Sjafri secara ekplisit masuk kepada kita," ucap Iriawan. 

Iriawan mengatakan, bahwa ia telah berbicara dengan Indra Sjafri. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, nantinya Indra Sjafri bisa mencuri ilmu dari Shin Tae-yong. 

"Saya terima kasih kepada yang bersangkutan (Indra Sjafri). Saya sampaikan kepada beliau banyak keuntungan kita ambil Shin Tae-yong nanti pelatih lokal bisa belajar." 

"Nanti kita ada work shop dengan pelatih dan klub untuk menyatukan konsep dengan dia," tukas Iwan Bule kepada awak media bersamaan saat SSI meresmikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN