Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belgia vs Italia: Pessina Senjata Rahasia Azzurri

2 Juli 2021   19:09 Diperbarui: 3 Juli 2021   06:53 106 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belgia vs Italia: Pessina Senjata Rahasia Azzurri
Matteo Pessina dari cadangan jadi inti. Foto: Reuters/Carl Recine

Gelandang Atalanta, Matteo Pessina, berhasil menjadi pusat perhatian setelah masuk skuat Italia. Dia memantik hati para pendukung Azzurri di Euro 2020.

Dari pemain bangku cadangan di Serie C dengan klub kampung halamannya Monza hingga bergabung dengan Milan dan melompat-lompat di berbagai tingkatan Italia, Matteo Pessina telah mengalami banyak hal di tanah kelahirannya.

Di klubnya saat ini, Atalanta, di mana ia telah menetap dan menemukan stabilitas karier, dengan cepat menjadi salah satu pemain paling dipercaya Gian Piero Gasperini sejak kembali dari masa peminjamannya yang singkat namun sukses di Hellas Verona.

Kampanye terakhir ini, gelandang berusia 24 tahun muncul sebagai penerima manfaat lain dari asuhan Gasperini dan cara Atalanta, mengumpulkan 40 penampilan di semua kompetisi.

Mereka yang sering mengunjungi Calcio telah menjadikan Pessina sebagai gelandang berkualitas Serie A selama beberapa tahun terakhir. Namun, sulit untuk menemukan banyak orang yang percaya dia mampu membuat dampak nyata di panggung internasional di luar satu kali ramah atau cameo sesekali di kualifikasi.

Tapi banyak yang bisa berubah dalam setahun, dan melihat penduduk asli Monza sebagai bukti.

Kumpulan bakat Italia di 'centrocampo' telah lengkap dalam beberapa tahun terakhir. Azzurri memiliki pemain andalan seperti Marco Verratti dari Paris Saint-Germain, Jorginho dari Chelsea dan Gelandang Terbaik Serie A untuk Inter saat ini di Nicolo Barella; trio sebaik hampir semua di seluruh Eropa, dan dengan keseimbangan yang luar biasa untuk itu.

Kemudian, memiliki bintang yang sedang naik daun Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Stefano Sensi dan Nicolo Zaniolo. Dua nama terakhir dapat menawarkan sedikit ketika kesehatan ada di pihak mereka.

Jalur menuju rotasi lini tengah Roberto Mancini di EURO 2020 sama sekali tidak ada sekitar waktu ini tahun lalu, kemudian pandemi melanda, menunda turnamen.

Seandainya Euro diadakan musim panas lalu, Pessina akan menonton di sofanya atau saat liburan musim panas di tujuan perjalanan yang agak eksotis.

Sebaliknya, penundaan itu memberinya dan begitu banyak pesepakbola ambisius lainnya dengan mimpi untuk mewakili negara mereka di platform terbesar yang mampu dimiliki oleh seorang profesional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x