Mohon tunggu...
Sivantri Lado
Sivantri Lado Mohon Tunggu... Editor - prlajar

fotografer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kunjungan Kelompok 9 ke UMKM Isi Ulang Air Minum Biru Cabang Kompol Bambang Suprapto

3 Januari 2024   11:07 Diperbarui: 3 Januari 2024   11:08 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: Depo Air Minum Isi Ulang Biru

Pada tanggal 30 Desember 2023 kelompok kami yang beranggotakan 2 orang yaitu Sivantri Lado dan Crissyen Deara Ellysta melakukan wawancara kepada sebuah UMKM yang berada dijogja yaitu Air Minum Isi Ulang Biru yang memiliki sebuah ciri khas yaitu  Kemudahan, Kualitas, dan Popularitas.

Air Minum Isi Ulang Biru (BIRU) merupakan merek air minum isi ulang yang populer di Indonesia. BIRU menawarkan produk air minum isi ulang dengan konsep modern pabrik, menggunakan teknologi OZON yang merupakan standar industri air minum kemasan (AMDK). Keunggulan produk BIRU antara lain harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan AMDK, kaya oksigen, dan tingkat kesegaran yang terjamin. Selain itu, BIRU juga menawarkan layanan pengambilan botol galon kosong dan mengatur kembali botol galon yang telah diisi ke kendaraan secara gratis.

Dalam industri waralaba, BIRU juga menawarkan peluang waralaba dengan biaya investasi mulai dari sekitar Rp530 juta dengan jangka waralaba selama 10 tahun. Waralaba BIRU juga memberikan dukungan berupa manajemen kualitas, keuangan, pemasaran, dan teknik. Saat ini, jaringan waralaba BIRU telah mencapai lebih dari 500 gerai.

Dengan filosofi "Memberikan Kemudahan Hidup Melalui Penyediaan Air Minum yang Sehat, Berkualitas Terbaik, dengan Biaya Ringan," BIRU telah menjadi pemimpin pasar di sektor bisnis air minum isi ulang di Indonesia. BIRU terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar yang kuat dengan menyediakan air minum kemudahan harga dengan kualitas terbaik.

Dalam bisnis air minum isi ulang, BIRU telah menjadi salah satu pemain utama di Indonesia. Produk BIRU tersedia pada tingkat harga berkisar sepertiga dari harga AMDK, dengan menggunakan 100% teknologi OZON yang merupakan standar industri AMDK. Selain itu, BIRU juga menawarkan standar kelengkapan produk yang berkualitas, seperti tutup botol baru yang higienis dan berkualitas, tisu pembersih leher botol galon, dan label informasi produk. Layanan dari kendaraan juga diberikan secara gratis, seperti layanan pengambilan botol galon kosong dan mengatur kembali botol galon yang telah diisi Air Minum BIRU ke kendaraan.Dalam hal waralaba, BIRU menawarkan peluang waralaba dengan biaya investasi mulai dari sekitar Rp530 juta dengan jangka waralaba selama 10 tahun. Waralaba BIRU juga memberikan dukungan berupa manajemen kualitas, keuangan, pemasaran, dan teknik. Saat ini, jaringan waralaba BIRU telah mencapai lebih dari 500 gerai.

Dalam kesimpulannya, Air Minum Isi Ulang Biru telah menjadi pemimpin pasar di sektor bisnis air minum isi ulang di Indonesia dengan konsep modern pabrik, harga yang terjangkau, kaya oksigen, dan tingkat kesegaran yang terjamin. BIRU juga menawarkan layanan pengambilan botol galon kosong dan mengatur kembali botol galon yang telah diisi ke kendaraan secara gratis. Dalam industri waralaba, BIRU menawarkan peluang waralaba dengan biaya investasi mulai dari sekitar Rp530 juta dengan jangka waralaba selama 10 tahun. Waralaba BIRU juga memberikan dukungan berupa manajemen kualitas, keuangan, pemasaran, dan teknik. Saat ini, jaringan waralaba BIRU telah mencapai lebih dari 500 gerai.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun