Mohon tunggu...
Siti Nuronniah
Siti Nuronniah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dear Sahabatku, Kau Tunggu Parcel Dariku Untukmu   

7 Mei 2021   10:09 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:19 134 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dear Sahabatku, Kau Tunggu Parcel Dariku Untukmu   
sumber:Living Loving

Haii sahabatku. Apakabar disana?pastinya baik ya. Semoga lebaran kali ini dijalankan dengan khitmat. Lebaran kali ini masih berbeda ya kawan,adanya penyekatan di setiap daerah. Demi pengurangan penyebaran Covid-19. Maka dari itu demi menjaga silaturahmi antar sahabat,aku kirimkan parcel untukmu.

Sahabat merupakan orang terdekat bagi kita,kebanyakan menyebut bahwa orang-orang yang kita kenal adalah sahabat terdekat. Orang tersebut terus mengisi waktu-waktu kita dengan kedekatan psikis. Perilaku dan sikap yang diberikan oleh sahabat pastinya tidak akan terlepas dari benak kita sebagai teman dekat. Suatu sahabat akan terjalin jika  mereka memiliki kesamaan seperti prinsip,hobby,atau kebiasaan-kebiasaan yang mirip.

Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih sama dengan tahun kemarin,hanya saja ini tidak seketat tahun kemarin. Idul Fitri adalah momen bagi umat muslim untuk merayakan hari raya besar bagi kita. Har raya jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 tepat 1 Syawal penanggalan Hijriah. Lebaran pasti identik dengan momen penuh kebahagiaan,kegembiraan,dan saling memaafkan dengam menyambung silaturahmi antar sanak saudara.

Momen lebaran akan dimanfaatkan bagi para sahabat jauh untuk melepas rindu kala lama tak bertemu. Maka pulang kampung sudah menjadi keharusan setiap lebaran tiba,meski harus bermacet-macetan untuk tiba di kampung halaman. Namun kali ini kita tidak bisa bertemu sahabat, terhalang antara jarak yang cukup jauh pula. Pembetasan bagi pemudik sudah dilakukan yang mengakibatkn kita tidak bisa berjumpa.

Perlu diketahui bahwa parsel merupakan sesuatu yang dibungkus seperti paket. Parsel sendiri bisa berupa dokumen,makanan,barang mentah,atau produk lainnya. Parsel memiliki sifat lebih umum,karena memang parsel layaknya kirimn paket biasa yang dikirim dengan menggunakan jasa layanan pengiriman seperti pos.

Masyarakat sudah membiasakan bahwa budaya mengirim parsel sudah dilakukan sejak dulu,jika tidak dilakukan pasti rasanya akan berbeda. Kegunaan dari parsel tersebut untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan. Maka tidak heran ada ribuan parsel yang berbeda macam jenisnya. Data menyebutkan bahwa suatu kegiatan mengirim parsel  pertama kali dilakukan oleh masyarakat Perancis pada abad ke-11. Pada masa pandemi seperti ini justru lonjangan parsel meningkat. Hal ini membuat banyak pelaku usaha beralih ke sosial media dengan penjualan hampers. Seorang pembeli tidak akan khawatir karena transaksi dan pengiriman dapat dilakukan dengan digital.

Kebiasaan mengirim bingkisan makanan untuk sahabatku tidak pernah berhenti dari dulu. Alasan aku mengirim parsel untuk sahabatku agar kamu tidak lupa dengan aku yang jauh. Meski jauh aku tetap menyayangimu yang tak bisa terhalan oleh jarak dan keadaan yang ada. Aku mengirim parsel dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan balik sedikitpun. Aku kirimkan roti kesukaan kamu yaitu nastar isi nanas yang sangat manis dan asem ini dan makanan lainnya. Aku buat sendiri dari jauh-jauh hari agar bisa dikirim melalui jasa layanan pengiriman untukmu. Terimalah parsel dariku untukmu.

Siti Nuronniah PBSI FKIP Universitas Ahmad Dahlan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x