Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Tumis Labu Siam Pentol Baso

1 Juni 2021   16:43 Diperbarui: 1 Juni 2021   16:50 724
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin lusa, saya dapat rezeki. Dikasih labu siam oleh adik ipar. Hasil memetik dari pohon labu siam yang ia tanam di pekarangan belakang rumahnya.

Mau dimasak apa, Labu Siam Pemberian Adik Ipar?

Alhamdulillah, pikirku. Lalu iseng saya foto dan saya share di grup WA yang anggotanya banyak kompasianer. Sambil share gambar, saya melontarkan pertanyaan, kira-kira dimasak apa ya, labu siam ini, ada saran?

Beberapa teman menjawab:

"Direbus, dicocolin sambal, enak tuh!"

Ada lagi yang memberi jawaban:

"Dibothok saja, ditambah udang, bakalan mantap!"

Namun dari ke dua jawaban tersebut, tak ada yang saya pilih, saya memilih resep saya sendiri. Mungkin suatu saat saya akan mempraktikkan jawaban teman-teman tersebut, terutama bothok labu siam. Secara, saya belum pernah mempraktikkannya.

Oke, selanjutnya saya akan paparkan apa saja bahan dan bagaimana cara memasak tumis labu siam pentol bakso. Sila disimak ya.

Tumis Labu Siam Pentol Baso

Bahan membuat Tumis Labu Siam Pentol Baso | dokumentasi pribadi
Bahan membuat Tumis Labu Siam Pentol Baso | dokumentasi pribadi
Bahan-bahan:

750 gram labu siam
10 pentol baso
6 siuang bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabe merah
3 buah cabe hijau
4 buah cabe rawit
1 ruas jari, lengkuas geprek
1/2 ruas jari, jahe geprek
1 sdm gula pasir
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis secukupnya
Sedikit air (1/2 gelas)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun