Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ikut Webinar, Berikut Ilmu yang Saya Dapatkan

21 Februari 2021   18:38 Diperbarui: 21 Februari 2021   19:00 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Siti Nazarotin

Hari ini saya berkesempatan mengikuti Webinar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran Yogyakarta (HMP KPI STAISPA).

Belajar Bersama Para Mahasiswa

Kesempatan belajar bersama para mahasiswa membuat saya kembali teringat masa-masa kuliah dulu. Jiwa idealis, semangat dan kemauan yang tinggi, keinginan mengaktualisasikan diri --- adalah potensi-potensi yang mahasiswa miliki.

Dan hari ini saya berada di tengah-tengah mereka, aura mereka seakan mengaliri jiwa saya, sehingga saya pun dengan antusias mengikuti acara Webinar mulai awal sampai selesai.

Semangat muda yang menggelora, ingin menjadi agen perubahan, menjadi bagian dari masyarakat yang berwawasan, dan setumpuk idealisme lainnya terpancar dari wajah-wajah mereka.

Mereka sebaya dengan anak saya, membuat saya merasa dekat dan tak merasakan bahwa usia terpaut jauh. Justru saya merasakan keakraban bersama mereka. Hal ini menunjukkan bahwa mencari ilmu itu takbisa dihalangi oleh perbedaan usia.

Takbersua raga bukanlah halangan untuk menyambung silaturrahmi. Saat ini era digital telah memberi banyak peluang dan kesempatan kepada kita untuk memanfaatkan sebesar-besarnya pada hal yang positif dan bermanfaat.

Program Studi (Prodi) KPI tidak hanya berfokus kepada metode dakwah tetapi juga karya jurnalistik. Di dalam acara pelatihan ini hari ini peserta Webinar yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa HMP KPI akan di arahkan bagaimana cara menulis berita dan karya jurnalistik lain dengan baik dan benar bersama wartawan yang terjun langsung dan merasakan menjadi seorang jurnalis.

Pelatihan Kepenulisan Karya Jurnalistik

HMP KPI STAISPA mempersembahkan acara keren bertajuk: "KPI VAGANZA 2021"

Dengan tema Pelatihan Kepenulisan Karya Jurnalistik, menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun