Mohon tunggu...
Siti Komariyah
Siti Komariyah Mohon Tunggu... Pendamping sosial "part time social worker"

Perempuan biasa yang sedang belajar mengapresiasikan perasaan dengan bermain kata dan menyusunya menjadi beberapa kalimat berbentuk "tulisan"

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menjadi Bahagia dengan Menulis

14 September 2019   09:04 Diperbarui: 14 September 2019   09:08 0 1 0 Mohon Tunggu...

Menulis merupakan hal yang dirasa begitu membosankan bagi sebagian orang, akan tetapi bagi sebagian lainnya hal tersebut merupakan kebahagian tersendiri. 

Selain orang lain menjadikan menulis sebagai suatu hobi untuk memperoleh penghasilan, ternyata setelah saya telusuri menulis dapat menjadi salah satu alternatif menghilangkan stress. Sebagaimana saya ingin menuliskan pengalaman perasaan saya sebelum dan setelah menulis tulisan ini. 

Pada awalnya saya hanya ingin iseng mencurahan isi hati. Pada waktu itu saya sedang merasakan kesepian dan terjadi konflik batin dalam diri. Beberapa kali saya mengungkapkan kegundahan perasaan saya kepada orang terdekat, ternyata hal tersebut lantas tidak membuat saya menjadi lega dengan mendapakan solhsi dari mereka. 

Menurut saya, sesorang akan memberikan solusi berdasarkan pengalaman dan sudut pandang mereka. Sedangkan mereka tidak merasakan menjadi kita . Jadi wajar jika mereka beropini sesuai dengan sudut pandang mereka, yang dirasa tidak cocok dengan diri kita. 

Untuk itu tugas kita adalah mencari solusi sendiri atas masalah yang kita hadapi, sebab hidup dan kebahagian seseorang merupaka  tanggung jawab dari masing-masing indvidu. Untuk itu saya menulis sebagai bentuk terapi kebahagiaan diri.

Jika ada seorang bertanya, mengapa kita harus bahagia? 

Menurut saya, bahagia itu harus dan kita harus berusaha membahagiakan diri sendiri dulu. Dengan begitu, ketika kita merasa berhasil membahagiakan diri sendiri, maka saat itu juga kita sedang menularkan energi postif pada orang-orang di sekitar kita agar ikut kebahagiaan.

Tulisan ini merupakan tulisan kedua, yang sebelumnya hanya berbentuk catatan didalam telphon genggam. Catatan ini kemudian saya kembangkan menjadi beberapa kalimat bahkan alinea yang pada akhirnya di upload di akun blog ini.

Sebagai seorang yang sedang belajar menulis dan ingin mendalami terapi menulis untuk meningkatkan mood saya.  Terus terang saja bahwa saya belum bisa menuliskan trending topik permasalahan sosial kemsyarakatan yang sedang berseliweran saat ini. 

Jujur saja saya masih bingung.  Meskipun saya sadari tulisan in semacam tulisan ABG alay, namun saya tetap menguploadany sebagai bentuk penghargaan pada diri saya. Pada awalnya saya menulis seperti ini. 

"Malam ini adalah malam sabtu dan semua orang tau itu. Lagi-lagi rasa bosan, jenuh menghampiri hidup saya. Seingatku ini bukan kali pertamanya perasaan seperti  ini menghampiri.  konflik batin, kejolak dalam hati terus bekejaran, dan saling menikam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x