Mohon tunggu...
Siti khofiyah
Siti khofiyah Mohon Tunggu... hii everyone

hii everyone

Selanjutnya

Tutup

Wisata

3 Tempat Wisata Brebes yang Lagi Hits

24 Januari 2021   16:15 Diperbarui: 24 Januari 2021   16:34 92 3 0 Mohon Tunggu...

Brebes merupakan kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah. Kabutan yang dikenal dengan sebutan kota bawang ini memiliki tempat-tempat wisata yang ngga kalah menarik dari kota-kota lainnya loh. Beberapa destinasinya antara lain tempat bersejarah seperti candi hingga air terjun. Karena keunikannya, tempat wisata ini ramai dikunjung oleh wisatawan dan jadi hits banget. Berikut destinasinya.

1. Candi Pangkuan 

Candi pangkuan ini merupakan destinasi wisata yang lagi hits banget yang berlokasi di Cilibur, Kecamatan Pagiyungan, Kabupaten Brebes. Di tempat wisata bersejarah ini, kamu bakal menjumpai sebuah candi yang berbentuk lonjong, memiliki panjang sekitar10 meter dan sudah berusia ratusan tahun. Selain itu, tempat ini juga banyak kera berkeliaran, tapi tenang aja, keranya jinak ko. Dengan latar belakang pegunungan yang Indah, dijamin hasil foto kamu bakalan keren banget.

2. Air Terjun Ranto Canyon 

Nah tempat wisata selanjutnya ada air terjun ranto canyon. Air Terjun ranto canyon ini terletak di Gunungtajem, Winduasri, Kecamatan Salem, kabupaten Brebes. Wisata ini cocok banget untuk menguji adrenalin kamu. Kenapa? Karena tempat wisata ini memiliki bentuk menyerupai grand canyon yang ada di Amerika serikat. Wow banget kan. Di bawah air terjun terdapat sungai yang diapit tebing-tebing terjal dengan ketinggian sekitar 20 meter. Jadi ngga perlu ke luar negri kan guys, Indonesia juga punya ko, tepatnya di kabupaten Brebes.

3. Agrowisata Kebun Teh Kaligua 

Destinasi selanjutnya populer banget guys di Brebes. Yaitu agrowisata kebun teh kaligua. Tempat wisata ini terletak di jl. Kaligua, Sawah, Ladang, Kretek, Kecamatan Paguyungan, Kabupaten Brebes. Kamu akan disugukan dengan hamparan nan luas tanaman teh yang cantik dan hijau dengan hawa yang sejuk ala pegunungan. Disana kamu juga bisa menginap di vila yang sudah disedikan oleh pengelola tempat wisata. Cocok banget nih dijadikan list travel buat mengisi liburan kamu.

Penulis : Siti Khofiyah, Mahasiswa STISIP WIDURI

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x