Mohon tunggu...
Shera Madja
Shera Madja Mohon Tunggu... Pengajar | 3D Artist | Editor | Freelance |

Shera Madja merupakan singkatan dari nama asli Siti Herdiana Sukmadjaya, yang memiliki nama panggilan Diana. Kesibukan saat ini mengajar di Bimbingan Belajar yang didirikan sendiri bernama Dian Bimbel, freelancer animasi 3D dan video editor, dan sedang belajar pada bidang kepenulisan.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menurutmu, Cantik atau Tampan Itu Seperti Apa?

14 April 2021   07:10 Diperbarui: 14 April 2021   07:19 112 3 0 Mohon Tunggu...

Kata cantik atau tampan memiliki definsi yang berbeda-beda entah itu dari individual, kelompok bahkan dari setiap Negara. Pernah ada yang berkata, "Kamu bisa mendapat sebutan cantik atau tampan di suatu golongan tapi di golongan lain mungkin kamu bukan orang yang cantik atau tampan"

Mungkin saat ini di Indonesia sudah beredar bahwa kadar cantik atau tampan seseorang itu dilihat dari aktor atau aktris Korea. Kita sudah tahu, bahwa sejak munculnya Drama Korea sampai K-Pop banyak sekali para remaja Indonesia yang menjadi pengemarnya sampai-sampai berkhayal bahwa aktor dan aktris idol mereka adalah suami atau istri mereka. Menurut Shera, tidak masalah karena itu adalah pilhan mereka untuk menyukai sesuatu.

Tapi, pernah tidak terlintas bahwa cantik dan tampan itu tidak hanya berupa tampilan fisik semata?

"Tapi kan kalau tidak cantik atau tampan fisik tidak enak dilihatnya"

Shera si setuju aja, karena memang fisik yang dilihat pertama kali sebelum mengetahui hal lainnya pada diri seseorang dan Shera juga termasuk orang yang menyukai keindahan hehehe...

Tapi kita juga tidak boleh lengah sama fisik yang menipu. Sekarang banyak orang yang fisiknya tampak sempurna tapi memiliki adab, akhlak serta tingkat pemikiran yang rendah. Maka untuk menghindari yang seperti itu kita harus mencari dahulu sebelum berpendapat tentang seseorang.

Shera punya pandangan tersendiri tentang definisi "Cantik atau Tampan". Ada yang mau tahu?

Kalau menurut Shera, "Cantik atau Tampan" itu adalah anugerah dari Sang Pencipta yang mana kita sendiri harus menjaga, merawat dan menambah.

Poin pertama "Menjaga Kecantikan" itu berarti dengan cara menutup aurat, jangan sampai kita tidak menutup aurat sampai nanti ketika kita mati yang menutup aurat kita adalah kain kafan.

Poin ke dua "Merawat Kecantikan" yaitu dengan cara merawat pemberian Allah kepada kita dari luar maupun dari dalam diri kita berupa jasad ini. Kalau ngomongin "Merawat Kecantikan" banyak sekali yang harus dirawat

Poin ke tiga "Menambah Kecantikan", disini bukan berarti kita harus operasi plastik, sulam sana sini yang tentunya dilarang oleh agama. "Menambah Kecantikan" berarti kita memberikan nutrisi otak kita biar kita pintar entah itu ilmu umum, ilmu sosial, ilmu agama, dll. Biar nantinya kita gak dibilang "Cantik si tapi kok...."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN