Mohon tunggu...
Siti Badroh
Siti Badroh Mohon Tunggu... Saya ada

Masih banyak tantangan dalam hidup terus belajar dan jangan lupakan kewajibanmu sholat Lima waktu.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Terus Produktif Lakukan Ini?!

10 Juni 2020   15:50 Diperbarui: 10 Juni 2020   15:54 13 1 0 Mohon Tunggu...

Hallo semuanya,  apa kabar?  Semoga selalu sehat dan baik. 

Ada beberapa hal yang tidak pernah terjadi dalam hidup kita,  yaitu kembalinya masa lalu ke masa sekarang. Apa yang kita jalani saat ini,  jalani dengan benar,  jangan sampai menyesal di kemudian hari.  Ngomong2 kamu bagaimana apa sudah ikhlas dengan masa lalu mu?  Yah, contohnya ada yg pernah mematahkan mu atau membuat mu bersedih.  Bagaimana?  Semoga kamu sudah bisa ikhlas dan berhenti mengharapkan masa lalu kembali ke kamu.  Hhhe 

Masih banyak kok hal yang perlu kamu lakukan saat ini.  Jangan berkecil hati.  Kita pernah gagal kemarin,  entah dalam urusan pekerjaan, kekerabatan atau percintaan. Tapi jangan sampai membuat kita terlena dan enggan bangkit dari kata gagal.  Kadang Tuhan menunjukkan jalan sulit,  agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.  Salah satu contoh kecil yang pernah saya hadapi,  kehilangan barang kesayangan,  eh ada yang lebih parah dari itu di. Khianati seseorang.

Hingga saat ini pun saya mengingat hal hal kecil itu,  tapi saya sadar kita gak mungkin bisa bangkit dengan terus mengingat suatu hal yang telah berlalu.  Saya fikir,  saya telah kehilangan semua itu bukan untuk di sesali,  tapi pajaran penting yang sampai saat ini saya masih terus belajar.  "jangan dendam,  maafkan semua orang, lupakan masallu. Dan yang paling,  jangan mengkhianati siapapun.  Kepercayaan sangat berharga bagi saya.  

Dan btw. Pernah nggk sih kamu kesel banget sampe pen nangis gitu kalo gagal?,  nah itu aku banget,  hmm " kesalahan terbesar kita adalah tidak mengikhlaskan juga tak bersyukur", hm mungkin itu yang sempat saya bangun dalam diri saya.  Sampai pada akhirnya titik jenuh membuat diri saya bangkit dan mencoba nerima apa yang terjadi. Saya gak mau argumen saya" harus memiliki, dengan cara apapun " di benarkan dlm kehidupan sehari2. Saya seorang introvert,  tapi ada kepribadian ekstrovert dalam diri saya.  

"dulu pemalu,  pesimis,  nggk PD pokoknya,  apa lagi kalo udah main perasaan.  Saya anti sosial,  " sekarang dunia saya berubah, sangat berubah,  saya sangat gemar bersosial,  lebih senang bertemu dengan orang baru.  Hanya karena saya pernah tersakiti.  Maka saya harus produktif,  inget kamu itu berharga, orang2 yang tidak menghargai orang lain aja yang tidak melihat keistimewaan mu yg sejati.  

Terus maju,  

Terus melangkah 

Terus berkarya 

Terus berkembang 

Jangan sampai menyesal, karena waktu tidak bisa diulan, waktu luang dan bebas mu adalah suatu rizky yang luar biasa dari Allah swt. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x