Mohon tunggu...
Siti Murniyati
Siti Murniyati Mohon Tunggu... -

saya adalah guru matematika di SMP N1 Peudawa kabupaten Aceh Timur, Aceh. disekolah ini saya tergolong guru baru karena belum genap setahun sy mengajar. sebelumnya sy bertugas di kabupaten Aceh Tamiang. tp karena harus ikut suami akhirnya sy minta dipindahkan. dan sekarang saya sedang berusaha menjadi guru yang sebenarnya.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Siswa ku Sayang, Siswa ku Malang

30 Agustus 2014   19:26 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:05 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1409376102942066071

saya adalah guru matematika di SMP Negeri 1 Peudawa. tepatnya di Jalan Medan Banda Aceh lorong Pendidikan km 379,5 kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur provinsi Aceh.  Ada hal yang menarik dan unik yang saya temukan di sekolah ini pada tahun ajaran baru ini. di SMP ini terdapat seorang yang sering menjadi perhatian saya. Siswa ini bernama Rahimah. Dia adalah siswa kelas vii-2. keunikan anak ini adalah dia memiliki kelainan pada kulit wajahnya. sebagian wajahnya hitam seperti bekas luka bakar.  tapi ternyata setelah saya selidiki hitam di wajahnya sudah bawaan dari lahir. yang membuat saya salut adalah si Rahimah ini tidak pernah merasa minder sedikitpun dari teman-temannya. dia tetap bergaul  sperti biasa dengan teman--teman di sekolahnya. menurut keterangan guru-guru yang masuk di kelasnya anak ini juga bisa menunjukkan prestasinya di kelas. hal ini dapat dilihat dari keaktifannya di kelas. tidak pernah dia merasa minder dengan kekurangannya. anak ini menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dalam belajar. saya sendiri merasa bangga memiliki anak didik seperti Rahimah ini, semangatnya yang tinggi telah mengalahkan rasa malunya atas kekurangan dirinya. harapan saya, semoga Rahimah bisa tetap setegar ini dalam melanjutkan hidupnya. Dan saya juga berharap ada donatur yang berbesar hati membantu Rahimah agar wajahnya bisa normal seperti yang lain.

“Tulisan ini adalah tugas Diklat Online PPPPTK Matematika”

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun