Mohon tunggu...
siti asiah
siti asiah Mohon Tunggu... Desainer - mahasiswa

mahasiswa stei bina muda bandung

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Remaja

7 Maret 2021   15:07 Diperbarui: 7 Maret 2021   15:22 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pada suatu hari anak remaja yang sedang duduk di bangku sma dia sesosok orang yang baik di lingkungan sekolah atau pun ber masyarakat  setelah usai sekolah nya beres di sma dia mulai menjalani kehidupannya selepas duduk di bangku sma.

dia mulai mencari pekerjaan dan dia tidak melanjutkan study karenakan dia berpikir terlalu banyak beban di keluarganya karena dia memiliki 3 adik yang masuh duduk di bangku sekolah itu memakan banyak biaya dan dia mutuskan untuk kerja dan siapa tau dia bisa membantu keluarganya , perjalanan mencari kerja pun di mulai dan pada akhir nya dia mulai kesusahan mencari kerja tidak semudah yang dia pikirkan bahwa kehidupan nyata ini tidak bisa sesuai yang kita inginkan.

Lama kelamaan akhirnya dia mendapat pekerjaan tapi pekerjaan itu tidak sesuai yang di inginkan karena pekerjaan itu sebagai telemarketing  di kluar dari pekerjaannya karena dia memang tidak nyaman da upah nya juga kurang yang dia harapkan selekas itu dia juga mencari pekerjaan yang lain butuh proses lama untuk cari pekerjaan yang sesuai keiinginan, dan akhir nya beberapa pekan kemudian dia dapat pekerjaan lagi tapi dia kerja sebagai karyawan swasta biasa saja tapi dia senang dengan pekerjaannya meski jadi karyawan . selain dia bekerja dia juga suka sering membantu orang tua nya berjualan setiap hari minggu kehidupan yang dirasa oleh dia merasa bahagia dengan kehidupannya lama kelamaan dia ini mulai di uji kehidupannya setelah datang nya seorang lelaki.

pertemuan dengan pria itu berlangsung di tempat dimana gadis itu suka membatu orangtuanya juallan dan pria itu membuntuti gadis itu sampai rumahnya dan pada akhirnya pria itu datang kerumah gadis itu untuk berkenalan dengan orang tuanya dan magsud dan tujuannya itu pasti ke anaknya 

tapi gadis itu menghiraukan pria itu ternyata pria itu sering kerumahnya sehingga orangtua  gadis itu terbual omongannya dan memutuskan untuk mendekatkan dengan putrinya , tetapi putrinya tidak mau karena dia tidak siap untuk hal pendekatan dengan lelaki mana pun, gadis itu pun menolak secara halus terhadap pria itu , pria itu juga memutuskan akan tetap berusaha agar mendapatkan gadis itu , pada akhir nya keluarganya memutuskan 

                                                                                             

agar memilih pria itu , dan gadis ini pun sering berdebat dengan orang tua nya karena datang nya pria itu seakan ucapan putri nya memang tidak pernah di dengar orang tuanya . dan dia serasa terpuruk karena orang tuanya tidak ada di pihaknya.dan pada akhirnya gadis ini melarikan diri dari rumah nya ,setelah melarikan diri dari rumahnya dia diam dikediaman rumah teman nya . dan pada saat itu orangtuanya mencarinya dan sangat menghawatirkannya, belum 24jm pergi dari rumah dia mendapat telponn dari saudari sepupu mengatakan cepat pulang kasian ayah ibu mu menangis dan apa yang orang tua ucapkan tidak akan memaksanya lagi . 

kenapa gadis ini melarikan diri karena dia tidak punya tempat mengadu , dan tempat mengadu orang tuanya tidak menerima sehingga anak akan mencari tempat yang lain ketika waktu anak ingin mengadu sudah tidak ada tempatnya lagi . 

dan pada akhirnya dia pulang ke orangtuanya kembali.

#anakremaja

#steibinamuda

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun