Mohon tunggu...
Siti Rodiyah
Siti Rodiyah Mohon Tunggu... Bekerja dengan ikhlas dan sabar

IG @Mahameru_001 Cuma manusia biasa yang masih cetek bahasa dan ilmu.. mohon bimbingannya.. terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hal yang Sering Terlupakan

17 Januari 2021   21:05 Diperbarui: 17 Januari 2021   21:12 54 3 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum temen-temen..

Namanya juga manusia, wajar banget kalau ada aja yang dilupakan.. lupain mantan kok susah yaa.. maybe susah karena emang gitu dah.. kalau aku sendiri emang pelupa orangnya.. lupa nama temen, lupa nama tempat, lupa terakhir kali naro barang.. kadang aku juga lupa sama hal yang baru aja terjadi atau hal yang mau terjadi??  tapi yaa.. kita ngga boleh lupa kalo kita ini hidup cuma sebentar.. ngga sadarkan tau-tau udah malem aja, padahal baru beberapa menit keluar rumah liat matahari masih seger eh udah gelap lagi.. ngga sadar udah beberapa tahun berlalu.. kirain masih SMA.. ngga sadar udah banyak waktu yang kita lewati.. lupa.. kalo hidup ini cuma sebentar.. udah dimana aja kemana aja dan apa aja yang kita dapetin.. 

Sadar ngga kita udah mendekati waktu kita..?? dan lupa kalo dunia ini cuma sementara.. iyaa.. manusia itu sifatnya lupa.. kayak kamu sudah lupa sama aku.. soo sad.. yaampun hari gini masih aja bucin.. nah semakin banyak waktu yang kita lewati semakin dekat kita untuk pulang.. jadi apa hal baik yang udah kita lakukan buat diri ini? agar saat kita kembali kita dapat kedamaian ketenangan kebahagian yang sesungguhnya..  kalo kamu cuma melakukan hal baik buat banyak orang itu gampang.. tapi coba belajar lakukan hal baik buat diri kamu sendiri.. jadi jangan pernah lagi nunda solat, jangan pernah lagi abaikan perkataan orang tua.. jangan lupa berbuat baik tulus dari hati.. di jaman now kayak gini orang-orang baik cuma pengen dikenal pengen viral pengen disanjung.. susah men dapetin orang yang tulus.. bukan aku mau bilang suujon sama orang yang terang-terangan memberi kebaikan.. kadang hal itu bagus.. tapi saat kalian memberikan nya tulus atau tidak?? Jangan-jangan didalam hati kalian ada maksud lainnya.. 

Lupa punya orang tua yang mesti dijaga.. disayang.. dikasihi.. kamu juga punya pekerjaan.. dimana kamu bisa dapet rezeki itu kalo bukan Tuhan kamu yang kasih.. kadang kamu lupa ngga bersyukur atas pekerjaan dan usaha sekarang.. masih suka ngedumel karena pekerjaan nya capek lah malesin lah gaji nya inilah itulah.. dasar manusia selain pelupa kamu juga banyak nuntut.. ngga kerja minta kerjaan.. dikasih kerjaan kurang terima gajinya kurang tunjangannya.. kebutuhan kalian tuh banyak yaa.. tapi kalian lupa lagi.. apasih yang sebenarnya kalian butuhkan??? Hemm.. cuma buat gaya hidup yang hodenn.. baju bagus motor bagus mobil bagus rumah tingkat.. sama aja.. semua manusia makan minum tidur cuma kadang kalian aja suka plinplan dan banyak milih.. atau emang gensi kalian yang gede... Hah.. bicarain manusia yang suka lupa itu ngga ada abisnya.. 

Iya aku tau, banyak dari kita gak bisa hidup dengan "apa adanya" banyak dari kita juga hidup untuk "menghidupi" yang lain ntah anaknya saudaranya orangtua nya atau dirinya sendiri, dan karena hal itu kita lupa, lupa sama waktu dan gak sadar lupa mencari "bekal" terbaik untuk kita pulang.

Yuk kita sama-sama saling mengingatkan, kita boleh lakukan hal baik sebanyak mungkin tapi lakukan itu dengan tulus semata karena Allah swt, kita belajar dari kejadian belakangan ini, dari bencana yang terjadi di negeri kita, dari banyak musibah dan orang-orang baik yang pulang mendahului kita kita sama-sama belajar perbaiki akhlak kita, ibadah kita.

  "ikuti cara nabi, jangan lupa sholat" pesan guru Syekh Ali Jaber yang paling saya ingat, semoga beliau diberikan surga di dekat Nabi Muhammad saw, amin allahuma amin.. 

Semangat untuk terus jadi lebih baik, dan terimakasih sudah membaca..

Wassalamualaikum wr.wb 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x