Mohon tunggu...
Sister Fe
Sister Fe Mohon Tunggu... Dosen - caring behaviours to others

authentic helping

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Authentic Helping

22 November 2020   09:13 Diperbarui: 22 November 2020   09:22 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Caring behavior sebagai seorang perawat dimasa pandemic ini merupakan tanda authentic helping dalam layangan yang mulia. Saya hadir bukan secara fisik karena keterbatasan saya yang saat ini tidak bertugas secara langsung melayani saudara-saudara yang sedang dirawat karena pandemic ini. 

Saya hadir dalam doa, dalam fill saya sebagai perawat, merasakan apa yang saudara alami, karena saya mengetahui seperti apa perjalanan ataupun proses penyakit corona ini, system tubuh mana yang menjadi terganggu karena virus ini. 

Saudaraku yang dirawat saya hadir untuk kamu, apabila saat ini kamu dalam perawatan jujur saya mengatakan ini semua bukan salah kamu, bukan karena dosa-dosa kamu, tetapi ini semua karena kita harus kembali kepada tatanan hidup sehat. 

Saya hadir kepadamu untuk mengatakan bahwa kamu akan sembuh, saya dapat merasakan hal itu. Kamu harus meminum obat yang banyak dalam waktu satu hari. 

Satu yang berbeda dari kebiasaan yakni selama ini kalau kamu minum obat tablet hanya menggunakan air mineral saja sudah masuk, namun pada saat ini karena banyaknya obat tablet yang harus kamu minum maka kamu membutuhkan cara lain yaitu dengan mengunyah pisang atau papaya kemudian obatnya ditelan satu persatu. Kejadian lain dengan pekatnya obat injeksi seringlah kamu merasa nyeri......dan kesakitan. Saudaraku saya hadir dalam rasa sakit dan nyeri yang kamu alami.......BERSAMBUNG

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun