Mohon tunggu...
Siska Melinda
Siska Melinda Mohon Tunggu... Pelajar SMAN 1 PADALARANG

Ig : siskamelinda02

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Air Mata dalam Duka

20 September 2019   10:32 Diperbarui: 20 September 2019   13:00 0 9 1 Mohon Tunggu...

Suara adzan mulai terdengar syahdu menandakan waktu sholat subuh tiba. Sang fajar terlihat naik pelan-pelan menerangi dunia. Udara dingin yang sejuk seakan menambah rasa syukur yang terdalam kepada Ilahi akan nikmat hidup yang diberikan-Nya. 

Pagi ini seperti biasa aku bersiap-siap untuk pergi ke sekolah tapi pagi yang cerah ini sangat bertolak belakang dengan suasana hatiku, karena aku mendapat kabar bahwa nenekku sedang sakit. 

Akhirnya sebelum aku berangkat sekolah aku menengoknya terlebih dahulu kebetuhan rumah nenekku tepat berada disamping rumahku. Saat aku aku menengoknya nenekku sedang bersiap-siap ditemani oleh Bibiku sebelum dia pergi berangkat kuliah, aku merasa heran mau pergi kemana nenek. Akhirnya akupun bertanya ;

 "loh nek mau kemana bukannya nenek sedang sakit?" tanyaku padanya. 

"Iya Nenek mau pergi berobat badan nenek rasanya gaenak" jawab nenek. "Kamu kenapa belum pergi sekolah inikan sudah siang" ucapnya lagi. 

"Iya tadi mau berangkat tapi katanya nenek sedang sakit jadi aku mau tengok nenek dulu baru pergi ke sekolah" jawabku padanya. 

"Yaudah kan sekarang kamu sudah tengok nenek sekarang berangkat ke sekolah takutnya nanti telat" ucapnya padaku. 

"Ya sudah aku pergi ke sekolah ya nek, Assalamualaikum" ucap salamku padanya.

Akhirnya aku pergi ke sekolah Bersama Ayahku, entah kenapa perasaanku tidak enak seperti akan terjadi sesuatu tapi aku berusaha positif thinking. 30 menit kemudian aku telah sampai di sekolah, seperti biasa sesampainya di kelas aku menyapa teman-temanku. 

Bel masuk pun terdengar menandakan waktunya pembelajaran di mulai. 3 jam telah berlalu sehingga tidak terasa kini telah masuk di mata pelajaran terakhir yaitu Bahasa inggris dan itu artinya hari ini akan dites bernyanyi perkelompok, tapi dari jam pelajaran pertama perasaanku tidak tenang. 

Satu persatu kelompok tampil kedepan dan kini tiba giliran kelompokku aku dan teman-temanku pun ke depan  kita akan menyanyikan lagu "Imagination" dari Shawn Mendes. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x