Mohon tunggu...
Siska Fajarrany
Siska Fajarrany Mohon Tunggu... Penulis - Lecturer, Writer

Suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Petualangan Anak Penangkap Hantu", Cerita Anak yang Seru!

23 Januari 2024   19:13 Diperbarui: 23 Januari 2024   19:16 555
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film Petualangan Anak Penangkap Hantu (2024). (Sumber: pilar.di)

Menjelang akhir pekan, tidak salahnya mengajak anak untuk rehat sejenak menikmati hari liburnya. Apalagi anak-anak yang akan menuju bangku SMP yang sebentar lagi menjalani berbagai ujian sekolah.

Memberikan perhatian kepada anak tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan primernya saja. Orang tua dapat melakukan berbagai pendekatan kepada anaknya untuk bisa mengawasi dengan baik. Terutama pada anak yang sedang mencari jati dirinya. Dalam proses pertumbuhan dan perkembangan yang terkadang lepas kontrol dari pengawasan orang tua.

Mengantisipasi itu, orang tua harus bisa hadir dalam berbagai kehidupan anak. Sulit memang membuat anak terbuka kepada orang tua. Di mana sekarang mereka sudah bisa dengan bebas berselancar di media sosial.

Menciptakan suasana yang menyenangkan menjadi solusi untuk mengenal satu sama lain. Tidak hanya orang tua yang mengenal anak baru gedenya (ABG), tetapi anak juga mencoba memahami keinginan dan peranan dari orang tua.

Untuk itu, sangat diperlukan adanya quality time antara orang tua dengan anak. Orang tua ikut hadir dalam kegiatan yang menjadi kegemeran buah hatinya. Atau keduanya melakukan sebuah kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama.

Libur tanggal merah jika dihabiskan hanya di rumah saja terdengar membosankan bagi anak yang sedang aktif beraktivitas di luar. Maka dari itu, orang tua bisa mengajak anaknya untuk pergi ke luar menghabiskan akhir pekan.

Jika tidak mampu berlibur ke tempat wisata bahkan ke luar kota, masih ada kegiatan lainnya yang sederhana, tetapi bisa mendekatkan orang tua dengan anak. Salah satunya adalah dengan menonton film ke bioskop.

Mengetahui selera tontonan sang anak sekaligus bisa dijadikan bahan obrolan untuk mengenal sang buah hati lebih dalam hati. Waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak menikmati akhir pekan dengan menonton film yang sesuai dengan umur mereka.

Saat ini, sedang ada satu film anak-anak ber-genre horor komedi yang dapat dijadikan pilihan. Tidak ada salahnya untuk mencoba kegiatan seru ini di akhir pekan minggu ini.

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 18 Januari 2024. Film ini rilis di waktu yang tepat karena tidak ada saingan untuk film yang cocok ditonton segala usia. Meski kini anak-anak sudah kembali ke sekolah seperti biasa, tetapi film ini bisa dijadikan pilihan di akhir pekan saat anak-anak pergi ke mall bersama keluarganya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun