Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: ๐Ÿ’—Kutemukan CintaMU ๐Ÿ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita ๐Ÿ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi ๐Ÿ’— Ruang Bernama Kenangan ๐Ÿ’— Biduk Asa Kayuh Cita ๐Ÿ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. ๐Ÿ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pertama Kali Memasak Tumis Jamur Tiram, Ini Reaksi Keluarga!

12 Januari 2022   07:56 Diperbarui: 12 Januari 2022   07:59 303 24 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tumis Jamur Tiram | Dok.Pri

Semangat pagi, Pembaca Kompasiana!

Salam senyum sumringah!

Beberapa hari lalu, saya mengunggah menu kudapan berupa Lumpia Mie & Sosis.ย Olahan tersebut dari hasil obrolan dengan Bunda Siti Nazarotin, sesama Kompasianer.

Obrolan lewat perpesanan pribadi masih terus ebelanjut. Beliau sarankan untuk bermain resep yang sama dengan isi yang berbeda. "Coba pake Jamur Tiram, Mbak Siska. Enak juga, lho!"

Wah, ini! Saya yang belum pede mengolah jamur tiram. Secara memang belum pernah menggunakan sayur jenis ini. Bun Naz tak sungkan berbagi info seperti gambar dan cara mengolahnya.

Lagi-lagi, ini adalah ilmu. Saya 'mengosongkan gelas' dulu agar ketika diisi ilmu resep tersebut, gak meluber dari benak saya. Biar bener-bener tertampung dalam memori saya.

Sehubungan persediaan kulit lumpia menipis dan saya belum sempat ke pasar, Selasa kemarin saya beranikan diri membeli jamur tiram melalui Pak Khoiri, penjual sayur keliling langganan, yang selalu lewat setiap hari di perumahan kami.

Saya berniat membuat tumisan dengan wortel sebagai sayur pendamping, karena ini bakal jadi masakan pertama saya mengolah jamur.


Bagi anda yang juga pemasak pemula seperti saya, silakan bisa menyaksikan tutorial Cara Mencuci Jamur Tiram yang Benar sebelum diolah menjadi masakan melalui tayangkan video di kanal youtube di atas, ya!

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan