Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Terbukti Krenyes dan Gurih! Gak Bakal Kapok Bikin Lagi!

2 Januari 2022   17:24 Diperbarui: 6 Januari 2022   12:13 1142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semangat Pagi, Pembaca Kompasiana yang berbahagia!

Suasana memang siang jelang sore. Bahkan saat saya menuliskan artikel pertama di tahun 2022 ini, waktu sudah menujukkan 16.43 WITA. Sudah sore, dong! 

Tapi begitulah saya, mau pagi, sore, siang, malam, semangat saya ter-setting pagi, pagi, pagi! 

Seperti halnya hari ini. Tumben banget saya 'on fire' sejak selesai sholat subuh. Ngajak olahraga anak dan suami keliling komplek perumahan hingga naik bukit melintasi rumah warga beda Rukun Tetangga (RT).

Lalu lanjut sarapan berdua dengan suami, sekaligus ke pasar guna berbelanja keperluan hari ini. Usai menjemur baju, bebersih badan, langsung masak untuk menu makan siang.

Tak berhenti sampai di situ, usai waktu Zuhur, saya melanjutkan membuat cemilan Lumpia Mie & Sosis ala saya, berdasarkan resep dari Bunda Siti Nazarotin. Beliau Ratu Kuliner Kompasiana. Setuju, kan?

***

Mau Ayam Goreng atau Lumpia? | Dok.Pri Siti Nazarotin
Mau Ayam Goreng atau Lumpia? | Dok.Pri Siti Nazarotin

Grup perpesanan dibuat suueegeer dengan kiriman foto Bun Naz saat mengunggah ayam goreng yang cukup banyak buat disantap bersama. Ada yang nyletuk bahwa makanan tersebut beli di warung, ada yang komen bakal jadi makanan kenduri. 

Tapi perhatian saya malah tertuju pada Lumpia yang tersaji di piring kecil. Karena saya suka ngemil. Bukan gagal fokus dengan sajian ayam di tampah besar, melainkan kudapan itu bikin saya kangen dengan Semarang. Hanya saja, Lumpia Semarang terkenal dengan isian rebung atau bambu muda dengan varian isian tambahan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun