Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Persiapan Siswa dan Orangtua pada Pertemuan Tatap Muka di Sekolah

19 September 2021   12:46 Diperbarui: 19 September 2021   16:42 180 19 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persiapan Siswa dan Orangtua pada Pertemuan Tatap Muka di Sekolah
Bidik Layar dari kanal youtube SMPIT CORDOVA, Simulasi Siswa Mengikuti Pertemuan Tatap Muka | Dok.Pri. Siska Artati

Alhamdulillaah, pembelajaran tatap muka di sekolah pada beberapa kota dan kabupaten di Indonesia telah berlangsung. Demikian juga di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Pada Sabtu, 18 September 2021, sekolah anak saya menyelenggarakan pertemuan orang tua siswa dengan Kepala Sekolah beserta jajarannya melalui zoom meeting.

Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan siswa dan orang tua dalam proses belajar-mengajar melalui pertemuan tatap muka di sekolah. Bertujuan untuk menyampaikan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Kegiatan PTMT tersebut akan dilaksanakan mulai Senin, 20 September 2021, sebagai tindak lanjut Surat Edaran Walikota Samarinda Nomor 420/1227/100.01 tertanggal 13 September 2021 tentang Izin Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka Level 3.

***

Kepala Sekolah dan jajarannya menyampaikan Sosialisasi PTMT melalui Zoom Meeting kepada orang tua siswa | Bidik layar Dok.Pri. Siska Artati
Kepala Sekolah dan jajarannya menyampaikan Sosialisasi PTMT melalui Zoom Meeting kepada orang tua siswa | Bidik layar Dok.Pri. Siska Artati

Beberapa bulan sebelumnya, pihak sekolah mengadakan angket kepada orang tua / wali siswa yang isinya memberikan pilihan, apakah anak-anak mengikuti pembelajaran secara online (daring) atau offline (luring).

Angket tersebut tentu melibatkan diskusi orang tua dan anak karena menyangkut kesiapan mengikuti proses pembelajaran. Juga tentang kondisi kesehatan baik perorangan maupun keluarga selama masa pandemi.

Anak saya memilih pembelajaran luring, karena sudah sangat rindu bertemu dengan para guru dan suasana sekolah. 

Sekolah memfasilitasi dengan memberikan jadwal pembelajaran secara begilir dan berkelompok. Satu kelas yang seharusnya berisi 32 siswa, dibagi menjadi 2 kelompok: A dan B, masing-masing berisi 16 siswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan