Mohon tunggu...
Susi Gusnita
Susi Gusnita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/universitas Andalas/sastra Indonesia/Fakultas ilmu Budaya

Hobby memanah, dalam bidang panahan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku akan Kembali

25 September 2022   15:00 Diperbarui: 25 September 2022   15:01 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

  Malam merupakan kegelapan yang ditunggu-tunggu, angin malam adalah saksi bisu kesedihanku, malam yang sunyi dan angin yang sepoy-sepoy menandakan kekuasaan ilahi itu nyata, malam itu adalah malam dimana semuanya melepaskan semua lelah pada siang hari, pada malam yang gelap aku pun duduk disebuah atap yang tinggi sambil menatap langit lalu aku pun bertanya kepada illahi dengan mata yang berkaca-kaca, langit malam yang di lengkapi dengan bintang dan bulan sungguh indahnya sebuah pemandangan malam hari, sebuah rasa yang tak kunjung tenang dan hati gelisah hingga meneteskan air mata, lalu aku pun turun dari atap dan menuju ke kamar mandi untuk mengambil wudhu, setelah semua ku lakukan aku pun kembali ketempat tidur.

  Tidur disaat mata mulai menutup dan disaat tubuh terbaring dengan tenang lalu sebuah imajinasi mimpi pun datang, seseorang datang kepadaku meminta bantuanku namun aku tidak bisa membantu dirinya namun tidak lama kemudian ia pun berkata AKU AKAN KEMBALI, seketika mimpi itu seperti nyata, lalu mimpi singkat pun terhenti karena waktu subuh pun datang, seketika aku binggung dengan kalimat tersebut, kecemasan yang aku rasakan tak kunjung hilang dan rasa takut yang ku alami semakin mendalam.

  Satu pesan ku kepadamu "Kembali lah jika kau alah terbaik menurut illahi untukku, namun jika kau tidak dapat merasakan apa yang ku rasakan maka apa maksud kalimat yang engkau ucapkan kepadaku di mimpi itu?" ya rabb apakah itu tanda atau hanya karena sebuah pikiran yang menghantui diriku ini, bantu lah aku menuju kesuksesan dunia akhirat mu, aamin ya rabbal alamin.

#salamdarisayayangmasihbelajar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun