Mohon tunggu...
Sinta Tri Utami
Sinta Tri Utami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tetap bahagia dimanapun kamu berada.

Lahir dipemalang, sedang melanjutkan studi S1 di UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Lebih Pilih yang Enak atau Pilih yang Sehat?

6 November 2021   06:10 Diperbarui: 6 November 2021   06:54 92 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pasti kita sering kali, dihadapkan dalam pilihan sulit setiap hari. Entah itu dari pemilihan baju atau outfit yang dikenakan, bahkan dalam urusan makanan yang dikonsumsi pasti pilih - pilih. Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda, ada yang suka makanan manis, asin, gurih, bahkan ada juga yang mengurangi ketiganya. Karna pola hidup yang dijalankannya merupakan pola hidup sehat yang mengharuskan untuk tidak makan sembarangan walaupun sebenarnya mereka mau.

Meski awalnya mungkin terpaksa, tapi pola hidup sehat yang dijalankan dengan konsistensi yang tinggi pasti membuahkan hasil untuk kesehatan dan untuk keberlangsungan hidup yang lama.

Pola hidup sehat pasti mempengaruhi daya tahan tubuh dan tingkat kesehatan seseorang. Orang yang memiliki pola hidup sehat pasti mempunyai tubuh yang fit dan bugar setiap harinya. Seperti yang kita lihat sekarang ini, kebanyakan nenek atau kakek kita masih bisa beraktivitas bahkan ada yang masih bekerja. padahal jika dilihat dari umurnya tidak memungkinkan, sudah harus beristirahat. Mengapa karna orang zaman dahulu rata - rata mereka mengurangi makanan yang berpengawet dan tidak mengkonsumsi garam secara berlebihan.

Dengan pola hidup sehat yang kita terapkan, memunculkan harapan untuk hidup lebih lama di dunia. Karna dengan pola hidup kita yang teratur, lama kelamaan akan terbiasa dengan sendirinya. Kesehatan seseorang itu diciptakan dan untuk dijaga, manfaat menerapkan pola hidup sehat dapat meningkatkan daya imun tubuh. Kekebalan Imun tubuh yang tinggi dapat mencegah penyakit untuk masuk ditubuh seseorang, dan biasanya orang tersebut jarang sakit karna kekebalan tubuhnya tinggi. Misalnya seperti sekarang orang yang mempunyai daya imun tinggi, tidak gampang terkena virus Covid - 19. Cara yang dapat dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, antara lain ;

  1. Menjaga Pola Makan

Dalam hal ini, kita tidak diperbolehkan makan sembarangan. Mengurangi makanan yang berlemak, makanan manis, dan mengurangi kadar garam yang dimakan.

  1. Rencanakan Pola Hidup sehat yang inginkan

Membiasakan setiap hari tau batas untuk kapan harus makan, apa waktu untuk tidur, waktu untuk refreshing, dan merasa menjalani hidup seperti orang biasa tanpa ada paksaan.

  1. Minum air putih yang cukup

anjuran minum air putih enam sampai delapan gelas cairan setiap hari (1,5 hingga 2 liter per hari).

  1. Tetap Aktif untuk Hidup Sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan