Mohon tunggu...
ANNA JULIANTO
ANNA JULIANTO Mohon Tunggu... manusia biasa

orang biasa saja

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mudah, Cepat, Murah, dan Aman dengan Jaringan Prima

23 Juli 2019   21:07 Diperbarui: 23 Juli 2019   21:15 0 1 1 Mohon Tunggu...

Kehadiran ATM ( Anjungan Tunai Madiri ) disambut antusias oleh para nasabah bank dan bankpun mulai banyak mengahadirkan fasilitas ATM di berbagai tempat untuk memberikan kemudahan nasabah bank mengambil dan mentransfer uang dari rekening bank miliknya. Dan sekarang ATM tidak hanya untuk mengambil atau mentransfer uang tapi juga untuk melakukan berbagai pembayaran bahkan ada ATM yang mampu menerima setoran uang dari nasabah.

PRIMA sebagai salah satu pelopor penyedia jaringan ATM di Indonesia yaitu membangun jaringan ATM milik bank BCA. Ketika awal ATM BCA beroperasi hanya bisa digunakan oleh nasabah BCA saja sehingga pemilik nasabah BCA yang akan mentransfer atau menerima transfer uang ke atau dari rekening bank lain harus menggunakan kliring antar bank yang membutuhkan biaya yang banyak dan waktu yang lama sungguh sangat tidak efisien dan mahal apalagi kalau jumlah uang transfer hanya sedikit misal dibawah 1 Juta rupiah. Oleh karena itu pada masa itu ada salah satu tips agar uang transfer bisa cepat sampai yaitu banyak orang pinjam rekening teman atau saudara bahkan orang lain untuk menerima ataupun melakukan transfer uang ke rekening yang masih satu bank.

Sekarang tarik tunai, cek saldo dan transfer antara bank semakin mudah,cepat dan aman karena jaringan ATM PRIMA sudah terhubung dengan 80 bank sehingga bisa untuk transfer uang sesuai batas maksimal kebijakan bank ke 80 bank yang diproses secara real time on line yang juga terkoneksi dengan internet Banking, Mobile Banking dan channel digital lainnya di seluruh Indonesia.

Pembayaran online yang diproses secara real time online dengan jaringan PRIMA juga mudah, cepat dan aman karena terkoneksi lebih dari 20 collecting Agent ( bank dan non bank) dan lebih dari 88 biller dengan latar belakang bisinis yang beragam dengan PRIMA Payment Solution memberi kemudahan bagi para pelanggan biller untuk melakukan pembayaran produk  dan juga memberi kemudahan bagi biller dalam rekonsiliasi laporan.

Untuk mendukung gerakan non tunai, jaringan ATM PRIMA juga memudahkan transaksi isi ulang saldo uang elektronik dengan menggunakan issue bank mitra ATM PRIMA secara real time online dengan biaya sesuai ketentuan Bank Indonesia.

Fasilitas PRIMA DEBIT memberi kemudahan transaksi pembayaran belanja non tunai di seluruh mesin EDC di Indonesia dimana semua kartu debit dapat melakukan transaksi pembayaran di semua mesin EDC.

Jaringan PRIMA juga memberikan fitur tambahan kepada mitra bank Jaringan PRIMA yaitu nasabah dari mitra bank dapat bertransaksi tarik tunai dan cek saldo di negara Malaysia (MEPS), Thailand (ITMX) dan Korea Selatan (KFTC).

Fitur tambahan lain ATM mitra bank dapat menerima transaksi tarik tunai dan cek saldo dari kartu ATM/Debit berlogo MEPS (Malaysia), ITMX (ATM Pool, Thailand), KFTC (EXX, Korea Selatan) dan UnionPay International.

Keunggulan jaringan PRIMA membuat kita semakin, mudah, cepat, murah dan aman dalam bertransaksi di zaman milenial ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x