Mohon tunggu...
Sindi Naulandika
Sindi Naulandika Mohon Tunggu... bloger

Calon pengusaha sukses

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

10 Tips Bisnis Online Shop Dapat Berjalan dan Berkembang dengan Baik

18 April 2021   15:00 Diperbarui: 18 April 2021   15:08 88 2 0 Mohon Tunggu...

Bisnis Online Shop merupakan bisnis yang paling mudah dijalani sebenarnya, tetapi seringkali kita jumpai para pelaku usaha yang menyudahi bisnis yang telah dirancangnya karena satu kesalahan saja. Maka dari itu disini saya akan memberikan tips agar bisnis kalian berkembang dan berjalan dengan baik.

1. Mempunyai Niat Melakukan Usaha

Niat merupakan kunci utama saat kita ingin melakukan hal apapun. Saat ingin berbisnis niat itu yang paling penting, niat juga harus bersamaan dengan rencana bisnis kedepannya. Rencana Kedepan itu untuk mengukur dan menyiapkan mental kita, agar jika kedepan terjadi hal yang tidak terduga kita sudah bisa mengira-ngira. 

2. Ketahui Produk yang Anda Jual

Tips yang kedua adalah kita harus betul-betul mengenali produk kita,. Jika produk yang kita jual adalah produk makanan, kita harus tau berapa lamanya makanan tersebut dapat bertahan agar kita juga dapat menginfokan kepada konsumen.

3. Tentukan Target Pasar yang Dituju

Tips ini yang paling penting agar usaha kita dapat berjalan dan berkembang yaitu target pasar atau target konsumen. Konsumen bagaimana yang sesuai dengan produk yang kita jual. Target Pasar ini biasanya dilihat dari umur, gender, gaya hidup, dll.

 Misalnya anda adalah seseorang yang mempunyai keahlian mendesign dan menerapkan dengan berjualan kaos-kaos yang disablon, berarti target konsumen anda adalah remaja, laki-laki maupun perempuan, untuk kalangannya sesuai dengan kualitas produk anda.

4. Pastikan Media Jualan Anda Sesuai dengan Produk & Konsumen yang Anda Tuju

Jangan sampai salah menempatkan foto produk anda di berbagai media social, karena belum tentu target konsumen anda merupakan penikmat media social tersebut.

Misalnya anda mempunyai bakat menjahit dan anda pandai sekali membuat daster hingga berkeinginan untuk menjualnya, nah media social yang sesuai adalah facebook, karena di facebook banyak sekali pengguna yang sudah berusia sekitar 25 keatas atau ibu-ibu. Ibu-ibu ini cocok sekali menjadi sasaran konsumen anda, karena ibu-ibu sering berkegiatan dirumah dan tentunya pakaian yang mereka gunakan adalah pakaian yang simple.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x