Mohon tunggu...
SENO R. PUSOP JR
SENO R. PUSOP JR Mohon Tunggu... Desainer - @rockyjr.official17

More Than Winner

Selanjutnya

Tutup

Humor

Misteri di Balik Cicak di Dinding

7 Agustus 2022   00:00 Diperbarui: 7 Agustus 2022   00:03 138 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Jangan pernah bodoh dan ngomelin kamar mandi. Meski tidak sebagus ruangan beraroma lainnya, judul sehebat "Misteri Dibalik Cicak di Dinding" terinspirasi dari kamar mandi.

Sebelum mandi, selama dua menit melihat cicak menyerang di dinding. Kemudian, saya berpikir untuk bermain tangan dengan tajuk yang lucu dan cukup unik untuk menulis konten di Kompasiana.

Jika Anda pernah merasakan yang namanya masa kecil, pasti tahu syair lagunya. Bagi yang tidak pernah menyanyi, mungkin masa kecilnya kurang bahagia. Etss,,, maksudku kurang tersenyum.

Cicak-cicak di dinding
diam-diam Merayap
datang seekor nyamuk
Hap! Lalu ditangkap

Lagu terkenal yang dinyanyikan oleh ibu membujuk tidur nyenyak si buah hati. Ternyata menyimpan misteri dibalik dinding yang murka dan penuh aroma mistis. Maybe, i don't know.

Apakah hap lalu ditangkap? Sesegera itu? Pada sisi lain akan terlihat biasa. Hanya saja proses penangkapan inilah yang nyamuk tak pernah nyangka.

Tabir yang sebenarnya harus diketahui. Masalahnya nyamuk tidak pernah menyadari bahwa area itu sudah ada seteru menantinya di sana. Ini bajingan.

Sejujurnya saya juga dongkol dengan nyamuk. Sangat disayangkan bahwa Feeling dan Instinct tak pernah berfungsi dengan baik, sekonyong-konyong cicak menyergapnya. Maklumin saja, lagian tak ada naluri berpikir, kayak**.

Meski begitu, misteri dibalik tembok yang harus diketahui nyamuk, bahwa dinding bukan hanya areanya sendiri. Cicak pun telah menciptakan area operasi khusus.

Seolah-olah, nyamuk acuh tak acuh, berpura-pura buta dan tuli dalam lakon ini. Cicak-cicak memanfaatkan momen untuk hap ditangkap, menjadi siap santap. Tabiatnya paling konyol dan terlalu tolol.

Memang nyamuk bukan pengecut, meski agresif. Anehnya, kelebihan dia hanya mampu mendekati dinding, dari pada cicak yang siaga. Faktanya, cicak lebih pandai dalam mengelola serangan dan lebih waspada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan