Mohon tunggu...
Siman
Siman Mohon Tunggu... Guru - Tidak Ada Kata Terlambat untuk Belajar, Setiap Langkah adalah Ibadah

Guru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kata Tentara: Kunci Kesuksesan adalah Kedisiplinan

1 Agustus 2022   19:25 Diperbarui: 1 Agustus 2022   19:35 818 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok.MAN 1 Sleman: Sebagian kegiatan bela negara

 

Kunci Kesuksesan adalah kedisiplinan. Kesan beberapa siswa usai mengikuti acara penguatan karakter Pendidikan  Bela Negara (PBN) di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah tanggal   27 -- 29 Juli 2022. 

Kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter siswa agar memiliki sikap dan mental yang kuat, disiplin tinggi, cinta tanah air, peduli, rela berkorban, bertanggung jawab, dan bertakwa.

Qanietta Syifa Sabrina dkk, mengaku sangat terkesan mengikuti Pendidikan  Bela Negara (PBN). "Setelah mengikuti kegiatan PBN di Rindam saya menjadi lebih banyak tahu tentang bagaimana pendidikan kemiliteran. 

Saya juga mendapatkan informasi tentang bela negara dan bagaimana menjadi siswa yang baik. Saya jadi lebih semangat untuk bersekolah," kata Syifa di madrasah setelah pulang dari Magelang, Jumat (29/7/2022).  

Dok.MAN 1 Sleman: Sebagian kegiatan bela negara
Dok.MAN 1 Sleman: Sebagian kegiatan bela negara

Sedangkan Marissa Amellya Najya, mengaku mengikuti PBN selama tiga mendapatkan pengalaman berharga. PBN melatih pentingnya bekerja sama, saling tolong menolong, disiplin, dan lebih bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Dan  tidak membeda-bedakan teman, bisa memperbaiki sopan santun. 

"Saya mendapatkan pengalaman, pelajaran, dan motivasi. Saya sangat merasakan perbedaan ketika ada dan tidaknya HP/gadget.  Suasana diantara satu sama lain lebih hangat dan akrab," Tutur Marissa.

Ia menceritakan ada beberapa hal yang diingat dari pelatih (TNI). "Hal yang paling saya ingat dari para pelatih adalah bahwa kunci kesuksesan adalah dengan kedisiplinan, " tambah Marissa. Ia juga mengaku PBN menyadarkan betapa pentingnya kedisiplinan dan waktu untuk belajar lebih giat lagi. 

"Selain itu saya menyadari sebagai generasi penerus bangsa, agar mampu berkontribusi untuk agama, negara serta bangsa," pungkas Marisa

Dok.MAN 1 Sleman: Sebagian kegiatan bela negara
Dok.MAN 1 Sleman: Sebagian kegiatan bela negara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan