Mohon tunggu...
Silvi Ryani
Silvi Ryani Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer berpengalaman dalam hal kepenulisan serta pemasaran bisnis

Memberikan inspirasi melalui keajaiban digital dalam hal dunia kreatif dan pemasaran. Menyusun strategi kepenulisan untuk pemasaran yang inovatif bagi perkembangan bisnis secara online.

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Sustainable Melalui Teknologi Hijau dan Investasi Keberlanjutan

6 Februari 2024   20:00 Diperbarui: 7 Februari 2024   00:55 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika kita meratapi masa depan bangsa Indonesia, pertanyaan bagaimana cara kita dalam mendukung penggunaan energi untuk lingkungan hidup dan kemajuan bangsa adalah suatu hal yang serius serta mendesak. 

Energi berkelanjutan adalah pilar fundamental bagi pembangunan yang berjangka panjang, dan dalam hal ini tantangan lingkungan global mewajibkan setiap individu untuk turut andil dalam hal ini. Saat ini kita memasuki era yang dimana kata Sustainable bukan hanya sekedar slogan, melainkan sebuah kebutuhan serius yang mendesak, inisiatif pribadi menjadi kunci dalam pembangunan pondasi keberlanjutan.

Berpusat  pada subtema Tentukan Masa Depan Lingkungan Sustainable, kita akan menjelajahi berbagai tindakan konkrit yang dapat membentuk pondasi untuk mendukung perubahan yang lebih positif. 

Sejauh mana kita mahir mengintegrasikan energi keberlanjutan ke dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi penentu perjalanan bangsa Indonesia menuju keberlanjutan. 

Melalui berbagai langkah konkret dan kesadaran bersama, kita dapat membuka pintu untuk mencapai masa depan yang tidak hanya makmur dalam perekonomian tetapi juga lestari bagi bumi yang kita tempati.

Pinterest
Pinterest

Pemilihan Sumber Energi Ramah Lingkungan

Saat ini, energi konvensional menjadi energi yang masih diandalkan oleh bangsa Indonesia, terutama batu bara dan minyak bumi yang dimana menyebabkan dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatnya emisi gas rumah kaca. 

Analisis mendalam mengenai kondisi ini sangat penting, mengingat keharusan untuk beralih ke sumber energi terbarukan. Dengan potensi besar dai energi terbarukan seperti matahari, angin, dan air, peralihan ini tidak hanya mendukung keberlanjutan terhadap lingkungan tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang. 

Penekanan terhadap konsep keberlanjutan mendorong kesadaran bagaimana pentingnya mengadopsi solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini tetapi juga menjaga dan melindungi keseimbangan ekosistem bagi generasi mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun