Mohon tunggu...
Silvi Hida
Silvi Hida Mohon Tunggu... Guru - Bukan penulis handal

Every person is perfect with the ability

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cara Mendapat Pengalaman, di Sinilah Jalannya, Unusa Kampus Inspirasi

23 Februari 2021   22:40 Diperbarui: 23 Februari 2021   23:26 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hai...lama tak jumpa akhirnya saya dapat mengupload sebuah tulisan ini, kali ini saya akan menjelaskan suatu hal yang luar biasa yaitu tentang kampus saya dan beberapa pengalaman yang saya dapat selama tiga semester ini, sebelumnya saya ingin mengenalkan tentang kampus saya yang penuh inspirasi ini. UNUSA mempunyai kepanjangan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, yang terletak di SMEA No. 57 Surabaya (STIKES YARSIS) dan Jl. Raya Jemursari 51-57 Surabaya. Mempunyai 16 program studi, mengedepankan teknologi untuk pembelajarannya

Langsung saja saya mulai dari awal masuk saya menjalankan PKKMB adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru pada saat itulah saya mempelajari tentang apa saja yang ada didalam kampus dan disitu saya belajar hal-hal yang sangat disiplin, dari pagi pukul 06.00 saya harus sampai kampus dan pulang sore bahkan sampai malam kami menjalaninya selama 3 hari namun di kampus saya ini ketika PKKMB tak perlu takut kelaparan karena kami mahasiswa baru telah disiapkan makanan yang begitu lezat diwaktu yang tepat, itulah enaknya jadi mahasiswa baru di kampus ini. 

Lanjut ketika mulai perkuliahan di awal saya bertemu teman baru tapi bukan itu saja dosen di kampus ini sangat ramah-ramah, kami tidak belajar tetapi kami saling sharing jika ada hal sulit tentang mata kuliah kita para mahasiswa dan dosen mencari solusi bersama, ruangan kelasnya pun sangat nyaman untuk belajar kursi yang empuk difasilitasi dua AC jadi tidak perlu takut kepanasan, LCD tak perlu berebut karena setiap ruang kelas selalu disediakan, tak perlu takut merasa kotor juga karena ada OB yang baik hati selalu membersihkan.

Eits...tak hanya ruang kelas saja yang memadai tetapi ketika mencari pengalaman disini sangatlah muda, di kampus ini juga ada banyak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang tersedia dari olahraga yaitu basket, volley, bulu tangkis, pencak silat, ju jitsu. Adapun UKM lain seperti jurnalistik, ECC/ English Chat Club, Cyber dan masih banyak lagi yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. 

Dari pengalaman saya sendiri, saya mengikuti UKM ECC (English Chat Club) yang mana terdapat banyak kegiatan dari acara kecil hingga acara yang sangat megah di UNUSA, dari acara-acara tersebut saya jadi bisa belajar banyak hal hingga dapat banyak pelajaran itulah UNUSA bisa adalah wadah yang tepat untuk mencari pengalaman. Tak hanya UKM saja UNUSA beberapa kali mengadakan Open Recruitment bagi mahasiswa agar dapat magang atau menjadi bagian dari pegawai UNUSA sangat menarik dan dari pengalaman saya mengikuti program magang SOBAT PUSTAKA  selama satu bulan yakni program yang mana membantu mengolah hal-hal yang ada di perpustakaan, di situ saya dibimbing oleh para senior beliau sangat baik dan ramah , tak cukup disitu saja saya juga mendapat Fee/Upah yang lebih dari cukup. 

Bagaimana seru kan kuliah di kampus ini. Banyak hal-hal menarik yang tak bisa saya jelaskan satu per satu jika berminat silahkan tanya-tanya saya melalui kolom komentar atau bisa langsung mengunjungi kampus UNUSA atau menghubungi kontaknya jangan sampai melewatkan hal menarik ini selamat mencoba.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun