Mohon tunggu...
Musa SIlmiA
Musa SIlmiA Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel

Orchid Forest Cikole, Tempat Selfie dan Rekreasi

15 Mei 2019   22:27 Diperbarui: 15 Mei 2019   22:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Orchid Forest Cikole, Tempat Selfie dan Rekreasi
Orchid Forest Cikole/Dokpri

Waktu untuk berlibur sepertinya akan segera tiba. Sudahkah anda menentukan kemana anda akan berkunjung di liburan kali ini ? Jika anda  belum menentukannya anda bisa mencoba untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole. Orchid Forest ini terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Perjalanan sekitar satu jam dari Tol Pasteur dan Kota Bandung. Kemudian anda cukup menyiapkan Rp. 35.000 sebagai tiket masuk kawasan Orchid Forest Cikole ini.

Orchid Forest Cikole baru resmi dibuka pada September tahun 2017. Seperti namanya, tempat ini menjanjikan hutan dengan tanaman anggrek didalamya. Bahkan dari gerbang utama pengunjung sudah disajikan tanaman anggrek yang  beragam jenis dan warnanya. Anggrek-anggrek ini seraya mengundang para pengunjung untuk masuk lebih dalam dan menelusuri seluruh kawasan wisata ini.

Memiliki lahan seluas 14 hektar, kawasan wisata ini dihuni oleh sekitar 250 jenis Anggrek yang berasal dari berbagai tempat di dunia. Dari negeri kita Indonesia hingga negara Peru dan Venezuela. Semua Anggrek ini bisa beberapa kali ditemukan di batang pohon Paku. Namun koleksi anggrek sebenarnya ada di museum anggrek yang dinamakan Orchid House. Disinilah tanaman Anggrek langka di lindungi dan dijaga.

Selain indahnya Anggrek, kawasan wisata ini juga memiliki fasilitas dan wahana yang pastinya keren buat para pengunjung. Hutan Pinus yang ada di sekeliling dapat memberikan pengunjung  kesan Forest sebenarnya. Kemudian terdapat Open Space Theatre  yang bisa digunakan untuk pertunjukan musik dan drama. Pine Kitchen,  kafe dengan atap transparan yang sangat modis, dan beberapa wahana lainnya yang harus anda coba satu-satu.

Sky Bridge di malam hari/Dokpri
Sky Bridge di malam hari/Dokpri

Salah satu wahana Orchid Forest Cikole yang paling populer dan pas banget buat di-update di sosmed anda adalah Sky Bridge. Untuk menaiki jembatan ini, pengunjung diharuskan membayat biaya tambahan sebesar Rp. 20.000. Disini pengunjung bisa berfoto diatas jembatan yang di desain bergelantung diantara pohon-pohon. Wahana ini banyak digemari ketika malam hari. Lampu-lampu di sekitar jembatan akan menerangi penyebrangan anda di Sky Bridge ini. Ditambah lampu-lampu dari pemandangan sekitar jembatan, salah satunya Garden of Light yang terletak tepat di bawah Sky Bridge.

Bagaimana ? anda tertarik berkunjunung ke Orchid Forest Cikole ? Untuk anda yang pencinta bunga khususnya Anggrek, anda wajib dating ke tempat ini.