Mohon tunggu...
Sigit Budi
Sigit Budi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Pembuat konten video, host podcast , selebihnya pengangguran banyak acara

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kasus Angel Terungkap, Terima Kasih Polresta Bandara Soekarno - Hatta! (True Story II)

16 November 2017   18:24 Diperbarui: 18 November 2017   12:29 1796
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Polresta Bandara Soekarno -Hatta berhasil meringkus tersangka pelaku pemerasan terhadap Angel di Bandung dalam waktu sekitar dua minggu

Masih ingat kasus Angel soal penipuan asmara online yang dilakukan "Sang Nakhoda" (True Story : Mengaku Nakhoda di Situs Kencan, Seorang Wanita Jomblo Relakan Uang Puluhan Juta).

Ada yang tertinggal dari tulisan pertama, menurut saya ada nuansa menarik saat Angel bercerita. Setelah usai mengkisahkan kasusnya ia mengajak doa bersama. " Kuncinya jangan menjauhi Tuhan ", ujar Angel.

Saya agak terkejut atas permintaannya. Pikir saya, coffee shop yang kami datangi ini kan ramai pengunjung, tapi saya putuskan untuk mengiyakan.

Selama 5 menit kami berdoa di coffee shop itu, saat kepala Angel mendongak, berderai air mata ke pipinya. Tapi saya tahu ia terlihat lebih lega. Saya membisu, lalu ia ulurkan tangan untuk jabat tangan perpisahan.

Sepulang pertemuan itu saya bingung harus mulai dari mana dan seperti apa tulisan tentang kisah Angel. Semalaman berpikir, akhirnya saya putuskan dengan format "story telling" dengan mengambil "insight" dari narsum. Saya kirim draf tulisan saya ke Angel, ia setuju bahkan memberikan beberapa masukan.

Akhirnya jadilah tulisan True Story itu dan dimuat di Kompasiana. Banyak rekan yang mengabari saya bahwa tulisan itu mendatangkan manfaat.

Beberapa hari setelah tulisan dimuat, saya tidak komunikasi intens karena kesibukan kami masing - masing. Sampai tadi malam Angel kirim pesan di WA soal perkembangan kasusnya di kepolisian. "Hari ini Polresta Bandara Soekarno Hatta (BSH) rilis kasusnya", bunyi pesan dari Angel.

Polres Bandara Soetta Ringkus Pelaku

Polresta Bandara Soekarno - Hatta gelar perkara kasus Angel dengan menampilkan tersangka
Polresta Bandara Soekarno - Hatta gelar perkara kasus Angel dengan menampilkan tersangka
Hari ini (16/11/2017) Polresta Bandara Soekarno Hatta menggelar kasus Angel ke publik.

Menurut rilis yang disebarkan ke wartawan, telah ditangkap tersangka pemerasan terhadap Angel. Adalah Erlangga Saputra, tersangka yang mengaku Kapten Kapal Tanker PT Andika Larasati.

Diterangkan disana bahwa perkenalan Angel dengan tersangka terjadi 10 Oktober 2017. Sehari kemudian tersangka bercerita kalau ibunya sedang sakit dan membutuhkan dana untuk transportasi ke darat dengan helikopter. Tersangka mengatakan saat itu masih di laut, jadi tidak bisa mengurus pembayaran via Bank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun