Mohon tunggu...
Sigit Akbar
Sigit Akbar Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurnalistik IISIP Jakarta II Himpunan Mahasiswa Islam II Temukan saya di twitter @sigitakbar687 ig: @sigitakbar II The Show Must Go On II Hidup soal keberanian, menghadapi tanda tanya, tanpa bisa dimengerti, tanpa bisa dihindari, terimalah dan hadapilah (quote)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

My Own World, Buku Mewarnai Anti-Stress Pertama di Indonesia

14 Agustus 2015   18:58 Diperbarui: 14 Agustus 2015   18:59 9038 0 0 Mohon Tunggu...

"Buku My Own world, Colouring for Adult"

Penerbit Renebook, Penyusun Khalezza & Tria N

 

Pernah mendengar buku Secret Garden? an Inky Treasure? Atau bahkan anda sudah mengoleksinya?

Baiklah saya akan share sedikit info tentang buku tersebut.

Secret Garden adalah buku mewarnai yang dibuat oleh ilustrator Johanna Basford asal Skotlandia. Menurut berita yang saya baca dari situs republika online, buku mewarnai ini sukses terjual hingga 1,4 juta kopi di seluruh dunia. Juga sudah di terjemahkan dalam 22 bahasa dan berhasil memperoleh penjualan terlaris di Hyperlink Situs Amazon.

Nah, di Indonesia ternyata sudah ada buku mewarnai sejenis Secret Garden. Ilustratornya orang Indonesia. Buku dengan judul "My Own Wolrd" Colouring for Adult ini merupakan buku mewarnai pertama di Indonesia. Karya yang disusun oleh Khalezza dan Tria N ini menjadi moment bagi orang dewasa untuk mengembalikan "Dunia yang Hilang" bagi mereka yang menyukai mewarnai, mengeksplorasi warna, dan menjadi terapi anti-stres ditengah banyaknya rutinitas dan kegiatan.

Buku seharga 69.000 ini menjadi ramai dibicarakan dikalangan sosial media. Saya tergoda dengan beberapa posting foto hasil mewarnai buku "My Own World" dari komunitas Tabrak_Warna. Seperti ini gambarnya.

"Karya Arthanty W (Instagram)

 

Godaan melihat lebih lanjut dari buku "My Own World" Colouring for Adult ini semakin kuat, dengan beberapa posting lain yang membuat saya juga langsung mencari dan membeli buku tersebut via online. Saya mendapatkan buku tersebut melalui penerbit langsung, Penerbit Renebook. Tentunya juga saya mencari penyusunya, Mbak Khalezza dan Tria N untuk meminta tanda tangannya. 

Buku dengan 96 halaman dan memuat 46 ilustrasi ini cukup menjadikan buku ini memang proporsional. Dengan budget yang hemat untuk mewarnai ini cukup berbekal pensil mewarnai anda dapat menghilangkan stress berat. Didalam buku ini juga terdapat manfaat setiap warna bagi kesehatan. Contohnya saja warna merah dianggap dapat mengatasi penyakit rematik, serta bisa menstimulasi ovulasi dan mentruasi. Dan Biru dapat mengatasi asma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x