Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Capaian 300 Artikel Utama, Komitmen, dan Integritas Menulis di Kompasiana

30 April 2024   08:53 Diperbarui: 1 Mei 2024   13:24 718
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar blog Kompasiana | Dokumen Foto Via Shutterstock.com

Perjalanan menulis saya di Kompasiana telah mencatatkan 300 Artikel Utama. Capaian yang rasanya tidaklah salah untuk saya tuangkan dalam artikel ini.

Hal ini bukan berarti saya melakukan flexing, tapi sebagai catatan momentum yang penting dan sebagai bagian dari saling memotivasi dalam menulis di Kompasiana ini.

Secara, faktanya, sungguh tidaklah mudah agar bagaimana artikel yang kita bikin di Kompasiana ini bisa dilabeli menjadi Artikel Utama, kita harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan serta mesti bersaing dengan Kompasianer lainnya.

Saya ingat dulu, bagaimana saya pernah menuding Kompasiana itu subyektif dalam melabeli Artikel Utama bagi Kompasianer, karena kerap yang saya lihat artikel yang dilabeli jadi Artikel Utama ternyata Kompasianernya kerap hanya yang itu-itu saja.

Padahal sebenarnya tidaklah begitu, setelah saya introspeksi diri dan mulai mengutamakan mutu dan kualitas artikel yang saya bikin, eh lama-kelamaan artikel saya kerap dilabeli artikel utama oleh Kompasiana.

Jadi sampai di sini, kalau Anda masih seperti saya dulu ketika menuding Kompasiana subyektif dalam hal Artikel Utama ini, maka insyaflah, tudingan Anda salah besar.

Cobalah introspeksi dan evaluasi diri, dan bangun komitmen Anda untuk menulis di Kompasiana dengan mengedepankan mutu dan kualitas, maka niscaya artikel-artikel Anda akan diganjar jadi artikel utama, saya jamin itu.

Ya, kembali lagi soal capaian 300 artikel utama saya di Kompasiana ini, maka di sinilah juga bagaimana saya membangun komitmen dan integritas saya untuk menulis di Kompasiana dengan mengedepankan mutu dan kualitas.

Saya enggak akan menulis sembarangan, model click bait, atau menulis hanya mengejar viewer di Kompasiana ini, enggak, saya enggak akan begitu lagi.

Dulu, saya sempat begitu, tapi setelah saya menemukan "jalan ninja" dan ketemulah juga jati diri saya dalam menulis, akhirnya saya introspeksi diri dan evaluasi diri untuk berkomitmen mengutamakan mutu dan kualitas artikel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun