Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

3 Nilai Plus bagi Daya Saing Karyawan di Kantor

13 Februari 2023   12:56 Diperbarui: 13 Februari 2023   19:35 1214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar karyawan saling berdaya saing | Sumber Foto: Freepik.com

Iklim kompetitif antar karyawan untuk mendapat tempat terbaik ataupun bersaing ketat dalam promosi jabatan di kantor merupakan hal yang wajar dan logis. 

Selain soal attitude, prestasi, dan kinerja sebagai standar dasar penilaian mutu dan kualitas pada umumnya, maka bila persaingan berlangsung sangat ketat, tentunya ada yang perlu jadi acuan lagi sebagai standar penilaian tambahan (penilaian plus-plus)

Apalagi bila dihadapkan dengan mutu dan kualitas di antara para karyawan kantor adalah sama ataupun beda-beda tipis, tak pelak standar penilaian mutu dan kualitas juga akan dinaikan grade-nya.

Tentu saja hal ini untuk melihat talent yang mana yang lebih unggul dan dapat dipertanggung jawabkan kedepan untuk mengemban amanah kepercayaan kantor, lain daripada itu juga agar lebih fair dan obyektif.

Oleh karenanya untuk menghadapi persaingan ketat ini memang diperlukan nilai plus-plus para karyawan dalam bersaing tersebut.

Nah, yang jadi pertanyaannya adalah, apa sih kira-kira hal yang diperlukan untuk menambah daya dobrak atau daya saing bagi nilai mutu dan kualitas tersebut?

Ilustrasi gambar karyawan saling berdaya saing | Sumber Foto: Freepik.com
Ilustrasi gambar karyawan saling berdaya saing | Sumber Foto: Freepik.com

Baiklah, beberapa hal di bawah inilah yang bisa penulis referensikan.

1. Prestise yang bermartabat.

Prestise di sini tidak hanya bicara soal prestasi saja, tapi bagaimana karyawan memiliki nilai lebih terhadap pamornya, kehormatannya, dan wibawanya yang dimiliki karyawan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun