Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Yang Paling Dirindukan Saat Ramadan di Tengah Pandemi adalah...

16 April 2021   10:25 Diperbarui: 16 April 2021   10:29 585 23 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yang Paling Dirindukan Saat Ramadan di Tengah Pandemi adalah...
Ilustrasi sungkeman | Dokumen Shutterstock.com

Kira-kira apa sih sebenarnya yang paling dirindukan selama bulan Ramadhan ditengah pandemi corona ini?

Sederhana saja, yang paling dirindukan itu yang pertama adalah "rindu berkerumun".

Yah, inilah sepertinya yang paling dirindukan selama Ramadan masih diliputi pandemi corona ini, kita rindu berkerumun yang terbebaskan dari pandemi corona.

Kita rindu berkerumun tanpa harus takut tertular virus corona, rindu berkerumun tanpa harus terikat dengan aturan protokol kesehatan pandemi corona.

Bohong banget kalau selama menjalani Ramadan ini kita tidak rindu berkerumun secara beramai-ramai untuk sahur bareng, buka bareng, dan segala aktivitas berkerumun lainnya tanpa harus diliputi ketakutan tertular virus corona.

Rindu Ramadan yang normal ataupun rindu Ramadan seperti yang dulu-dulu, bagaimana aktivitas yang berkaitan dengan ramadan begitu ekspresif dan indah banget, rindu berbagai gelaran seni dan budaya aktivitas yang berkaitan dengan Ramadan.

Tapi ya begitulah, Ramadan tahun 2021 ini pandemi corona masih melanda, kita memang harus pengertian dan dewasa dalam memakluminya, untuk tetap displin mematuhi aturan penanganan pandemi corona dari pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pandemi corona

Selain rindu berkerumun, yang paling dirindukan juga pada saat ramadan tahun 2021 ini adalah rindu mudik, apalagi pada tahun 2021 ini pemerintah kembali memberlakukan aturan larangan mudik kepada masyarakat.

Bahkan, seperti yang diketahui bersama, bagi Pegawai Negeri Sipil macam penulis, akan mendapat sanksi yang sangat keras dan tegas kalau ketahuan ada yang tetap berani nekad mudik lebaran.

Saat kumpul keluarga tahun 2019 sebelum pandemi corona melanda | Dokumen Pribadi
Saat kumpul keluarga tahun 2019 sebelum pandemi corona melanda | Dokumen Pribadi
Sehingga penulis pun harus patuh dengan aturan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah tersebut dan kembali harus bersabar, menunda dan menahan rindu untuk bersua dan berkumpul bareng keluarga serta harus menahan rindu saling sungkem bersama keluarga saat lebaran tiba.

Begitu juga halnya bagi masyarakat umum lainnya, mau tidak mau karena pandemi corona masih melanda, maka untuk tahun 2021 ini, masyarakat harus kembali menunda mudik dan harus menahan rindu untuk bersua dan berkumpul bersama keluarga saat nanti idul fitri tiba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN