Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Hoaks Fadli Zon Ditendang Gerindra, "Ketelingsut" Atau Siapa Sih yang "Somplak"?

8 Februari 2021   10:17 Diperbarui: 8 Februari 2021   10:43 490 40 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hoaks Fadli Zon Ditendang Gerindra, "Ketelingsut" Atau Siapa Sih yang "Somplak"?
Ilustrasi Gambar Fadli Zon | Via Kompas.com

Terkait kabar berita ditendangnya Fadli Zon dari Gerindra sempat viral dan ramai di dunia maya dan seperti biasanya, keriuhan warganet terjadi, ada yang nyinyir, ngapokin, ada yang memberi motivasi, dan ada yang mengklarifikasi.

Apalagi tidak dimungkiri dampak polarisasi di antara cebong dan kadrun ataupun kampret masih menyisakan ajang kebencian di antara khalayak publik.

Jadi ya mohon maaf, bagi para pengkultus Jokowi hal tersebut menjadi sebuah kegirangan berharga untuk melontarkan segala umpatan kebencian kepada pihak kadrun ataupun kampret, sementara bagi para pembenci Jokowi hal tersebut merupakan keprihatinan untuk melontarkan umpatan kebencian kepada cebong.

Ya realita yang sangat memprihatinkan memang, tapi begitulah kenyataannya, entah juga kok bisa jadi begitu, gara-gara siapa dan salah siapa juga, entahlah juga.

Yang jelas, dampak polarisasi di antara khalayak publik masih nyata terjadi dan masih menanamkan kebencian yang mengakar dalam dan jelas juga ke depan sebenarnya hal ini masih sangatlah rawan bagi negeri ini.

Karena tingkat sensitifitas publik akibat dampak polarisasi tersebut cukup berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, bahkan sangat mudah dimainkan oleh pihak yang menginginkan rusaknya negara ini.

Inilah juga sebenarnya yang jadi pekerjaan rumah dan seharusnya wajib dicarikan solusinya oleh para pemangku kepentingan di negeri ini.

Tapi entahlah, kalau melihat polah prilaku dan kepentingan-kepentingan para pemangku kepentingan tersebut, sepertinya masihlah jauh panggang dari api, namun tentunya berharap jadi lebih baik tentu boleh-boleh saja, jadi ya semoga saja ada solusi yang terbaik.

Kembali lagi pada soal kabar ditendangnya Fadli Zon dari Gerindra, yang ternyata usut punya usut setelah diklarifikasi oleh berbagai pihak di Gerindra, ternyata kabar berita yang tersebar tersebut adalah hoaks.

Dalam hal ini dijelaskan dan ditegaskan bahwa Fadli Zon masih kader Gerinda, seperti Andre Rosiade misalnya, yang langsung mengklarifikasi berita hoaks tersebut melalui Medsosnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN