Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Jokowi dan Prabowo, Tolonglah Rakyat

22 Mei 2019   14:13 Diperbarui: 22 Mei 2019   15:07 0 7 1 Mohon Tunggu...
Jokowi dan Prabowo, Tolonglah Rakyat
Jokowi dan Prabowo | Tempo.co

"Turunlah segera Jokowi,,,Naiklah segera Prabowo,,," tolonglah rakyat. Dua tokoh inilah yang wajib mengambil sikap ditengah situasi  aksi massa di Jakarta. Jokowi harus turun tangan langsung mendinginkan suasana dalam aksi damai yang tak damai ini.

Begitu juga Prabowo yang harus mengambil langkah bijak naik ke atas podium aksi massa untuk menghimbau simpatisannya agar dapat bersabar mengenai keputusan yang ditetapkan KPU Pusat. Prabowo harus dapat mendinginkan suasana karena sudah ada korban nyawa dan luka yang banyak berjatuhan.

Kemudian kedua negarawan ini harus bertemu dan bersama-sama dalam mengambil langkah tepat untuk mendinginkan suasana, jangan tunggu korban sudah banyak berjatuhan baru mengambil sikap.

Tolonglah satukanlah kembali ikatan persaudaraan ini, tolonglah belakangkan kepentingan politik, demi keutuhan bangsa ini, lihatlah dengan hati nurani, apakah tega membiarkan rakyat semakin menderita, cepatlah pak cegah banjir darah dan airmata yang terjadi agar tidak semakin banyak lagi korban berjatuhan.

Rakyat harus dilindungi, jangan dikorbankan, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini sehingga keadaan menjadi semakin tak terkendali.

Tolonglah dan mohon dengan hormat, sekali lagi mohon dengan hormat, rakyat saat ini butuh bantuan dan uluran tangan bapak berdua. Rakyat bukanlah musuh, tapi rakyat adalah saudara bersama, saudara setanah air dan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini.

Sigit.