Mohon tunggu...
Sigid PN
Sigid PN Mohon Tunggu... Guru - Guru PPKN

Founder Komunitas Guru Pelita Dunia, Aktivis Pendidikan, Pegiat Literasi, Editor, Kurator, Blogger dan Photographer.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Maju Terus Sekolahku dan Jayalah Indonesiaku

18 Agustus 2022   16:05 Diperbarui: 18 Agustus 2022   18:04 183 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di SMPN Satu Atap Cibulan, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terasa sangat spesial. Sebelumnya selama dua tahun ke belakang saat pandemi melanda tidak ada perayaan meriah tapi lain cerita kali ini.

Suasana sekolah yang telah diperindah hingga terkesan asri dan ditambah adanya adik-adik yang mengikuti Program Mahasiswa Mengajar di sekolah kami makin membuat perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2022 sekarang ini menjadi istimewa juga berkesan dihati sanubari.

Ada beberapa perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan acara, salah satunya memasukan paku ke dalam botol oleh masing-masing kelompok. Ketua kelompok memberikan aba-aba kepada anggotanya dan mereka harus bekerjasama dengan baik agar dapat memasukan paku tersebut ke dalam botol. 

Hal ini memang sangat sederhana, tapi walaupun begitu ada unsur pendidikan karakter yang terselip di dalamnya, yaitu menumbuhkan semangat gotong royong serta memupuk persatuan dan kesatuan antar siswa.

20220818-162803-62fe1b72a1aeea58df13b483.jpg
20220818-162803-62fe1b72a1aeea58df13b483.jpg
Kegiatan lomba-lomba ini sendiri berasal dari ide-ide kreatif siswa, diselenggarakan oleh siswa dan dikembalikan untuk siswa, tentunya dengan bimbingan Kepala Sekolah, guru, termasuk bantuan dari adik-adik Mahasiswa Mengajar yang luar biasa Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Masih banyak agenda-agenda selanjutnya yang mesti dipersiapkan sejak awal. Masih banyak pula hal-hal yang perlu di evaluasi dan dibenahi agar sekolah kami dapat terus tumbuh berkembang untuk mengemban amanah mulia demi mencerdaskan putera-puteri bangsa agar berkarakter sesuai profil pelajar Pancasila. Maju sekolahku, jaya Indonesiaku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan