Mohon tunggu...
Wahyu Ilham
Wahyu Ilham Mohon Tunggu...

Ingin Masyarakat Indonesia Beli Barang Yang di Produksi di Dalam Negeri Agar Indonesia Tercipta Jutaan Lapangan Kerja.Bisakah Kita Bersatu ?

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Cara Meninggikan Badan (Pengalaman Pribadi)

25 Juni 2011   09:47 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:11 2413 6 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Meninggikan Badan (Pengalaman Pribadi)
13118018871541692407

USIA SMP DAN SMA ADALAH MASA YANG TEPAT UNTUK MEMBANGUN BADAN Sewaktu saya  duduk dibangku SMP dulu (sekitar tahun 1989 an) saya termasuk anak yang tidak tinggi,jika saya bermain bersama teman-teman saya dulu saya bisa dibilang pendek. Dan yang masih teringat jelas ketika kelas 2 SMP adalah teman saya yang bernama Arief Sobirin,dia adalah anak tertinggi dikelas saya.dan saya duduk satu meja dengannya.karena tingginya dia maka ketika saya bicara padanya harus mendongakkan kepala saya.hmmm...waktu itu saya ingin sekali mempunyai tinggi badan seperti dia. ketika SMA,saya dan arief berbeda sekolahnya.saya masuk SMA biasa di daerah saya sedangkan arief mengambil sekolah pelayaran di Cirebon kota,kami berasal dari satu kecamatan beda desa,dari tempat saya ketempatnya sekitar 3 KM-an. ************************** ceitanya berawal ketika sekitar kelas 1 SMA,saya suka melompat untuk menggapai langit-langit di serambi depan rumah saya,waktu itu tangan saya tidak sampai kurang beberapa centi lagi.namun saya terus-terusan melompat-lompat,sering dan hampit tiap hari.hingga akhirnya suatu hari saya berhasil menyentuh langit-langit tersebut. nah waktu itulah saya merasa badan saya bisa tinggi jika sering lompat-lompatan.kemudian mulai waktu itu saya membuat ukuran didinding ruang tengah rumah saya.saya ukur berapa tinggi badan saya dan ditandai lengkap dengan tanggal dan bulan berapa. hari-hari selanjutnya saya semakin giat berolahraga dan lompat-lompatan.target waktu itu adalah menggapai langit-langit ruang tamu yang lebih tinggi daripada langit-langit yang di serambi depan rumah.mungkin bedanya ada 10 cm-an. saya rutin melompat-lompat untuk menggapai langit-langit tersebut.dan saya juga rutin mengukur perkembangan tinggi badan saya.tiap bulannya selalu mengalami peningkatan 1 atau 2 cm.dan karena adanya peningkatan tinggi badan tersebut membuat saya semakin giat melompat dan melompat.dan selain melompat-lompat saya juga suka berolahraga lari dan angkat badan. pada akhirnya saya berhasil melompat  menggapai langit-langit ruang tamu.saya merasakan kebanggaan luar biasa waktu itu karena perjuanagn saya ternyata berhasil.bahkan saya akhirnya bisa menyundul langit-langit yang berada di serambi depan.tinggi badan saya terus dan terus bertambah.itu bisa terlihat jelas karena memang saya rajin mencatat dan mengkontrol sendiri peningkatannya.waktu itu kenaikan tinggi badan saya tidak rutin tiap bulannya,kadang sebulan bisa 2 cm dan kadang hanya 1 cm saja.memang harus penuh perjuangan karena tidak mungkin tinggi badan kita bisa naik 5 atau 10 cm dalam sebulan.itu hanya ada di dunia kartun saja tentunya..hehe. ************************* setelah sekitar 2 tahun tidak bertemu akhirnya teman akrab SMP saya dulu main kerumah saya,wowww...saya masih inget ekspresinya melihat perubahan tinggi badan saya. "dik....jih geuning maneh tambah jangkung bae kawas urang,ngadahar naon sih?..." artinya kira-kira kamu tambah tinggi badannya,makan apaan sih?" kami memang beda bahasa ibu,arief bahasanya sunda sedang saya bahasa jawa cirebon.mendengar pertanyaan arief saya hanya tersenyum-senyum saja tanpa menjawabnya.kami malah asyik ngobrol dan bertukar cerita karena 2 tahun tidak pernah bertemu. ************************************** semoga pengalaman saya bisa bermanfaat dan perlu dicoba jika anda,anak anda,saudara anda ingin meninggikan badan. sekarang anak-anak usia SMP dan SMA/SMK banyak menghabiskan waktunya untuk mainan HP ataupun didepan Komputer,tentu saja itu memperlambat pertumbuhan mereka.nasehatilah mereka agar jangan malas berolahraga karena itu demi kebaikan mereka sendiri.apalagi jika mereka mempunyai cita-cita jadi tentara atau profesi lainnya yang memerlukan postur badan yang tinggi. memang biasanya faktor keturunan yang mempengaruhi tinggi badan seseorang,jika orang tuanya tinggi anaknya juga pasti tinggi,namun dalam kasus saya tidak,orang tua saya tidak tinggi dan saya adalah paling tinggi dalam anggota keluarga saya.saya yakin badan saya tinggi karena memang kebiasaan saya olahraga dan melompat-lompat waktu usia remaja dulu.dengan berolahraga melompat-lompat tersebut mungkin tulang/kerangka kita terangsang untuk tumbuh dan berkembang teori lompat-lompatan ini untuk remaja pria,untuk wanita yang mau mencobanya sangat disarankan konsultasi dulu dengan dokter apa berefek samping pada rahim atau organ tubuh yang lainnya. dibawah akan saya sertakan foto-foto dan link-link video koleksi saya [caption id="attachment_127530" align="aligncenter" width="605" caption="olah raga angkat badan juga sering saya lakukan untuk merangsang tulang / kerangka berkembang"][/caption] caranya: 1.ukurlah berapa tinggi badan pada saat memulai metode ini,beri keterangan detail tanggal,bulan dan tahunnya untuk dokumentasi.dan karena sekarang foto adalah hal mudah disarankan foto pada saat diukir agar lebih jelas. 2.lakukanlah pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga untuk menghindari cedera yang tidak diharapkan. 3.melompatlah setinggi yang anda mampu dengan kedua tangan keatas seolah ingin menggapai langit. 4.melompat bisa dilakukan pagi,siang dan sore.setiap melakukan lompatan kira-kira 10 kali mungkin cukup,tergantung kondisi tubuh . 5.jaga kesehatan,jangan merokok atau menggunakan barang terlarang yang dapat merusak tubuh seperti narkoba atau minuman keras.makanlah makanan yang bergizi dan tidak terlalu banyak mengandung minyak. 6.olah raga angkat badan juga sering saya lakukan untuk merangsang tulang / kerangka berkembang 7.selamat mencoba dan semoga berhasil. link video http://www.youtube.com/watch?v=T-a14Z2Yvj4&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=T-4p40-oH0Q&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=9ddompzWRYY&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=_T42Dmz2huI&feature=related PERTANYAAN LEWAT EMAIL To: "dikkeren@yahoo.com" Sent: Monday, July 25, 2011 12:41 PM Subject: mas mau tanya ni, tentang cara meninggikan badan, waktu melompat2nya itu kapan aja dan berapa kali melakukan lompatan, dan olahraga apa aja untuk meninggikan badannya, terimakasi PENJELASAN Sdr Arif usianya berapa tahun? jika masih dalam masa pertumbuhan (17 tahun kebawah kira2) sebaiknya melakukan metode saya itu pagi,siang dan sore dulu saya ga tentu berapa kalinya,namun sering dulu yang jadi patokan saya adalah langit-langit rumah saya pertama loncat-loncat belum terjangkau...kira2 kurang 5 cm namun tiap hari saya loncat2 akhirnya kena juga disitu saya merasa yakin jika kita sering loncat2an maka kita akan bertambah tinggi maka saya membuat meteran ditembok ruang tengah saya semakin rajin loncat dan mengukur perkembangan tinggi badan saya tiap bulan bahkan kadang beberapa minggu saya sudah cek tinggi badan saya dan tidak lupa saya catat tanggal/dan bulan lengkap berapa tingginya dari situ kita akan bisa mengetahui berapa peningkatannya dan percayalah..jika kita tahu ada peningkatan maka kita akan semakin semangat dan tentu dengan semangat dan perasaan yakin maka kita akan bisa mencapainya saya menghentikan loncat2an ketika beberapa bulan saya cek tinggi badan saya tidak bertambah lagi mungkin karena itu sudah mentok dan bisa jadi jika saya melakukannya lebih awal,misal sewaktu SMP mungkin tinggi saya bisa mencapai 180 cm namun saya melakukannya pas SMA jadi sudah dekat batas akhir masa pertumbuhan perlu diketahui juga metode itu juga telah berhasil buat adik saya dan teman saya adik saya dulu waktu SMP jika bermain bersama teman2nya adalah yg paling pendek kemudian saya sarankan untuk loncat2an jika mau tinggi seperti mas sidik dia mau melakukannya,dan alhamdulilah berhasil..sekarang dia tingginya sekitar 167 cm begitu juga dengan teman/tetangga saya yang dulu suka dipanggil kuntet/pendek sekarang dia sudah nggak layak disebut kuntet karena posturnya sudah ga terlalu pendek lagi jadi....itu berhasil tergantung semangat dan keuletan/rajin/seringnya kita berlatih terimakasih selamat mencoba..dan saya harap semangat dan yakin nb: olahraga lain yg sering saya lakukan dulu adalah lari dan angkat badan larinya dulu saya sekitar 15 menit-30 menit (istirahat bila capek=tidak diporsir) angkat badannya semampu kita saja..dulu saya sekitar 5 kali makanlah yang bergizi:tempe,tahu,telur dan sayuran dll jangan merokok jauhi narkoba,jangan pernah mencobanya dan biasakanlah posisi tidur dalam posisi terlentang agar tubuh bisa lebih berkembang. USIA SMP DAN SMA ADALAH MASA YANG TEPAT UNTUK MEMBANGUN BADAN @@@ Pertanyaan lewat FB @@@ Penanya: assalamu allaikum langsung saja.. bang'.. saya ingin bertambah tinggi 8-9 cm? tapi apakah bisa sedangkan saya umurnya sudah 20 thun..?? itu gmna cranya bang.. apakah msih bisa .. kalo memang masih mohon bantuAnya baang' pleasee.....??? jawaban: umur 20? Saya dulu berhenti lompat2an lg setela beberapa bulan sy ukur tinggi badan gak nambah2 lg,itu ketika umur sy sktr kelas 3 SMA,20 tahunan.cobain saja dulu metode sy tsb.ukur dulu skrg brp tingginya,jika berhasil maka teruskan.giatlah berlatih,ukur tiap minggu jika perlu apaka ada peningkatan tinggi badan anda. Utk obat dan alat peninggi badan sy pribad tdk tahu apa benar efektif atau tidaknya. Sy mencoba membuat video dan menulis demi utk berbagi pengalaman. Selamat mencoba ya.dan sy harap berhasil. Terimakasih .wassalam

selamat berlatih dan semoga berhasil

komunikasi dengan yang telah mencoba berlatih : Ada seorang sahabat dari medan yang masih berumur 14 tahun/lahiran 1997,Dia sudah mencoba metode Saya dan katanya bertambah 1 cm dalam sebulan.sudah berhasilkah? inilah jawaban Saya : Sahabat di FB

  • 45 menit yang lalu (24 agustus 2011)
    • cuma brtambah 1 cm tinggiku kak dah sukses atau belum?
  • 16 menit yang lalu Sidik Gumelar Novallino

baru sebulankan?...terusin,kan kalo sebulan 1 cm berarti setahun 12 cm,jika tinggi de juan sekarang misal 155 berarti setahun bisa 167 cm dulu om sidik suka banget olahraga,selain lompat2an suka juga angkat badan dan lari=lari, dulu belum ada hp dan blom kenal internet,jadi kalo banyak waktu luang ya olahraga, umur de juan masih 14 kan? masih bnyk waktu kok,jangan malas untuk olah raga,selain untuk jaga kesehatan tubuh dan membangun/menambah tinggi badan juga bisa untuk relaksasi/menghindari penyakit stress. inget de juan,jika usia sudah nyampe sekitar 18,19,20 itu sudah sangat sulit menambah tinggi badan. om sidik dulu adalah anak yang pendek diantara teman2 tapi alhamdulilah berkat kemauan dan keuletan bisa menambah tinggi badan meski sedikit demi sedikit,kan gak bisa langsung tinggi dalam jangka waktu yang singkat...emangnya di film kartun? hehehhehe pokoknya de juan jangan pernah menyerah ya....berlatih terus dan terus...SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA LAMA MENJADI BUKIIT om sidik yakin jika de juan terus berlatih maka 2 atau 3 tahun kedepan bisa mencapai tinggi badan sekitar 170 cm an,seperti om sidik...atau bahkan bisa lebih tulang/kerangka kita bisa berkembang jika dirangsang dan diberi asupan gizi yang baik oke selamat dan terus berlatih ya

***** Pertanyaan dari De Ratna *****

  • Ratna Rachma 28 August 2011 15:37:15 0 saya 14 hampir 15 tahun, tinggi saya 150 cm. bisa ga ya nambah tinggi sampe 170cm?
  • Sidik Gumelar 29 August 2011 01:32:19 0 usia de Ratna masih dalam masa pertumbuhan tuh,pasti masih bisa nambah lagi tingginya,yang penting jangan malas olah raga ya,cobalah tiap pagi sempatkan waktu beberapa menit untuk berolah raga,yang ringan-ringan saja.senam misalnya,jika mau tahu gerakan senam seperti apa cari saja ya di google atau tanya sama Guru olah raga.terus disarankan untuk sering olah raga angkat badan saja ya,mudah2an dengan begitu tulang/rangka de Ratna akan terangsang untuk tumbuh/berkembang menjadi lebih tinggi. untuk lompat-lompatan sebaiknya tanyakan sama dokter apa ga ada pengaruh jelek buat wanita. tapi harap dicatat : de Ratna ga mungkin bisa tinggi secara mendadak kaya di film-film hihi,sedikit-sedikit tingginya makanya mulai sekarang rajinlah berolah raga dan ukur secara rutin tiap 1 atau 2 bulan bagaimana perkembangan tinggi badannya,jangan mainan hp dan komputer terus hehe,kalo udah usia dewasa (18 tahun keatas) akan sulit bertambah tinggi lagi,itu menurut pengalaman Kakak lho (kakak aja ya panggilnya hehe) okey selamat mencoba ya (hahaha…perasaan kaya dokter asli aja deh…tapi berbagi pengalaman gapapa ya )

  • foto bersama teman-teman di KBRI Seoul

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x