Mohon tunggu...
SHOVY MUTIARA
SHOVY MUTIARA Mohon Tunggu... Lainnya - STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA

فَبِأَىِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ ll Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Q.S Ar-Rahman:13)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Nyamannya Berolahraga di Kodiklatal Surabaya

21 Oktober 2020   15:30 Diperbarui: 14 Januari 2021   14:36 848
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang belum tau dimana letak Kodiklatal TNI AL Surabaya? Markas TNI AL ini berada di kawasan Bumimoro, Krembangan, Surabaya. Kawasan ini merupakan tempat yang cocok untuk berolahraga baik individu maupun bersama teman/saudara/keluarga. Pasalnya, tempat ini sering dijadikan tempat latihan fisik bagi orang-orang yang ingin daftar menjadi seorang TNI bahkan Anggota TNI pun sering melakukan latihan fisik di kawasan ini juga. apa karena disini memang tempat Pendidikan dan Pelatihannya para Anggota ya? hehe..

Ada daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang tadinya sekedar hanya lewat menjadi ingin berolahraga. Terbukti setiap Sabtu pagi sore dan Minggu pagi sore tempat ini tidak pernah sepi alias ramai orang-orang berolahraga. Mulai dari kakek-nenek jalan santai, orang dewasa jogging, para remaja melatih fisiknya dengan berlari sampai anak-anak yang hanya sekadar bermain. Tak hanya Sabtu Minggu, meski tidak seramai hari libur, di hari-hari biasa (Senin-Jumat) pun pasti ada saja orang yang sedang berolahraga. 

dok.pribadi
dok.pribadi

Saya pribadi rutin melakukan olahraga disitu setiap Sabtu dan Minggu. Kadang pagi hari kadang juga sore hari (karena kalau senin s/d jumat full kerja dan kuliah di STIAMAK Barunawati) hehe.. Saya sangat nyaman berolahraga disitu karena suasana yang bernuansa militer mendorong saya bersemangat untuk olahraga. Selain itu, lalu lintas kendaraan tidak begitu ramai sehingga polusi udara masih lebih terjaga. Adanya aliran sungai di Bozem Kodiklatal, Bangunan masjid yang sederhana, toilet yang bersih dan ditambah fasilitas pendukung olahraga seperti tempat sit up, pull up dan masih banyak lagi membuat saya semakin nyaman berada disitu. 

dok.pribadi
dok.pribadi

dok.pribadi
dok.pribadi

Olahraga yang sering saya lakukan disitu adalah lari dan bersepeda. Track lari dan jalur bersepeda yang panjang dan sinar matahari yang bisa langsung terkena tubuh, membuat saya lebih bersemangat lagi untuk mengeluarkan keringat. Biasanya saya mendownload aplikasi terlebih dahulu untuk mengukur sejauh mana kekuatan fisik saya dalam lari maupun bersepeda. 

Terkadang kalau ada saudara main ke rumah dan ingin ikut olahraga disana, kami sering bermain bulu tangkis dan sepak bola sama-sama. banyak lahan luas yang cocok juga untuk dijadikan multifungsi dalam kegiatan olahraga.. Namun untuk lapangan milik TNI AL sendiri ada lapangan golf dan tennis lapangan. Untuk tennis lapangannya disana ada pelatihnya juga, so buat kalian yang ingin berlatih disana bisa langsung ditanyakan pelatihnya. Nah untuk golfnya ini saya yang belum punya kenalan orang situ, selain itu saya juga kurang tertarik dengan olahraga golf hehe..

Nah.. Setelah saya menceritakan sekilas olahraga saya di Kodiklatal, inginkah kalian berolahraga disana? kalau iya, yuk olahraga bareng-bareng:) itung-itung buat menghindari penyebaran Covid-19 yang sekarang lagi membumi ini^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun