Mohon tunggu...
Sholehudin Abdul Aziz
Sholehudin Abdul Aziz Mohon Tunggu... Seorang yang ingin selalu bahagia dengan hal hal kecil dan ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk siapapun

Perjalanan hidupku tak ubahnya seperti aliran air yang mengikuti Alur Sungai. Cita-citaku hanya satu jadikan aku orang yang bermanfaat bagi orang lain. Maju Terus Pantang Mundur. Jangan Bosan Jadi Orang baik. Be The Best.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

HP Ku, Liburan di Bumi Laskar Pelangi, dan Momen Terbaik

9 Desember 2016   16:27 Diperbarui: 14 Desember 2016   09:28 66 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
HP Ku, Liburan di Bumi Laskar Pelangi, dan Momen Terbaik
Dokumen pribadi

Begitu mendengar keputusan “My Best Team” dipastikan mendapat jatah liburan ke Belitong, saya benar-benar merasa senang, exited, dan surprised menyambutnya. Maklum saja, setahun penuh dalam kesibukan dan kepenatan menyelesaikan puluhan beban kerja, seakan terbayar oleh liburan kali ini. Ini benar-benar anugerah bagi tim kami. Apalagi, pilihan destinasi wisatanya sangat tepat yaitu Belitong yang dikenal dengan pulau Laskar Pelangi.

Mulai saat itu, saya pun langsung melakukan “searching” melalui ajang pencarian “Paman Google” lokasi-lokasi wisata unggulan di Pulau Belitong. Ternyata destinasi di Pulau Belitong sangat banyak dan luar biasa indahnya. Apalagi di Pulau inilah Film “Laskar Pelangi” yang fenomenal itu di garap.

Dan ternyata………….

Liburan di Bumi laskar pelangi ini sungguh memuasakan dan mengesankan. Menghabiskan liburan di Pulau Belitong selama 2 hari 1 malam sungguh membuat saya tak akan pernah lupa. Destinasi wisata di pulau Laskar Pelangi ini sangat bagus dan menyimpan sejuta kenangan yang pasti kan teringat selalu. Destinasi wisatanya sangat variatif dan komplit berupa wisata alam berupa gugusan pulau yang sangat eksotik nan indah, panorama bawah laut, wisata kuliner dan wisata jejak-jejak lokasi syuting “Film Laskar Pelangi” begitu memuaskan rindu kami akan liburan yang berkualitas.

Namun liburan yang asyik mengsyikkan dan menyenangkan itui tak akan ada artinya bila tidak terdokumentasikan dengan baik. Beruntunglah saya, memiliki kamera I-Phone 5 yang  memiliki kualitas gambar yang bisa dibanggakan sehingga tidak ada satu moment sedikitpun yang terlewatkan oleh jepretan kamera saya ini. Maklum saja, kamera HP ini memiliki 1/3.2 sensor size, 1.4 um pixel size, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama dan HDR. Begitu pula dengan kualitas videonya, dimana HP ini memiliki spesifikasi 1.2 MP, f/2.4, 35mm, 720p@30fps, face detection, face timer over Wi-Fi or cellular.

Beberapa kawan saya ternyata juga membawa beberapa alat elektronik yang sangat bermanfaat selama di perjalanan seperti Handphone merk Samsung dan Oppo. Merk-merk Handphone ini juga sangat berkelas dan memiliki spesifikasi kamera yang sangat cerah, tajam dan terang sehingga bisa maksimal untuk pengambilan gambar atau moment pentimg di kala liburan. Untuk lebih detailnya bisa dilihat spesifikasinya di toko elektronik city dimanapun berada.

Inilah sekelumit cerita seru liburan saya ini…………..

Hari Jumat pagi, tanggal 5 November 2016, kami pun berangkat dari bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Tanjung Pandan, Belitung Barat. Tak sampai 1,5 Jam Kami pun sudah sampai dibandara Belitung. Cuaca kala itu sangat cerah sehingga membuat kami semua bergembira karena dipastikan kami akan langsung menjelajahi gugusan pulau-pulau eksotis nan indah plus Snorkling melihat keindahan taman bawah laut di sana. 

Destinasi pertama adalah Pantai Kelayang. Begitu menginjakkan kaki di pantai ini, saya begitu terpesona dengan panorama pantainya yang sangat indah. Pantai berpasir putih nan lembut dan air yang begitu jernih membuat saya begitu terpesona dibuatnya. Kami pun langsung bersiap menggunakan pelampung untuk mengeliligi “Hoping Island” yaitu gugusan pulau-pulau yang eksotis nan indah menggunakan 2 buah perahu yang sudah disiapkan oleh pemandu wisata kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x