Mohon tunggu...
Nur Sholeh
Nur Sholeh Mohon Tunggu... menulis adalah kebutuhan seperti kita membutuhkan makanan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

menulis adalah kebutuhan dan fotografi adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Hiasi Momen Berharga dengan Pigura Photo Surabaya

1 April 2020   13:25 Diperbarui: 1 April 2020   13:48 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hiasi Momen Berharga dengan Pigura Photo Surabaya
sumber: idea.grid.id

Salah satu benda pemajang foto kenangan tentang keluarga, teman, sahabat, hingga sang idola terbaik yaitu pigura. Walaupun banyak koleksi terbaik yang tersedia di pigura photo Surabaya, namun Anda juga membutuhkan kejelian dalam memilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Cara Menata Kolase Pigura Photo

Untuk membuat tampilan dinding dan ruangan menjadi minimalis dan memberi kesan hidup (seperti di cafe-cafe), beberapa pigura ditata menjadi kolase atau disatukan dalam jumlah banyak secara berdampingan dengan konsep tertentu. Jika ingin memaksimalkan lagi, silahkan pahami cara di bawah:

1. Posisi Dinding

Pertama Anda harus menentukan terlebih dahulu posisi dinding yang ingin digunakan sebagai latar kolase pigura. Lebih baik mengutamakan tembok yang dekat dengan jendela atau memiliki space luas untuk penerangan cahaya matahari.

Ini diperlukan, agar kolase pigura yang terdiri dari banyak foto tidak menimbulkan kesan penuh dan terlalu ramai. Dengan bantuan cahaya, akan membuat tampilan menjadi indah dan lenggang. Anda bisa memilih lokasi di ruang tamu atau balkon rumah.

2. Rencanakan Konsep

Setelah mengetahui lokasi dinding untuk memajang kolase pigura, Anda juga harus mengimbangi dengan ide foto apa saja yang ingin ditampilkan. Cara menuangkan ide tersebut adalah dengan menggambar atau menempelkan foto di atas kertas, agar dapat memancing inspirasi sebanyak mungkin.

Kemudian ketika pigura akan dipasang, pastikan konsep di atas kertas akan sama persis dengan aslinya. Serta gunakan ukuran kertas sesuai dengan bingkai foto yang akan digunakan.

3. Pilih Desain Pigura

Sebetulnya, untuk membuat sebuah tatanan kolase pigura sangat bebas sesuai ide dan kreatifitas setiap orang. Mulai dari warna, berbagai bentuk seperti diamond dan lain-lain, hingga jenis bahan. Namun, agar terlihat lebih menyatu perlu disesuaikan dengan desain sama.

Jenis penataan kolase pigura agar terlihat cocok dengan lokasi penempatan yaitu mengikuti bentuknya. Jika memilih ditempatkan di tangga, maka usahakan sejajar dengan sudut tangga. Begitu pula bila diletakkan di sudut dinding ke dinding lainnya membentuk "L".

4. Bingkai Serupa Atau Berbeda

Anda boleh memilih menggunakan jenis bahan sama meski warna berbeda-beda, namun kesan yang ditimbulkan akan ramai. Atau, dengan bentuk dan desain berbeda tetapi warna serupa, sehingga terkesan lebih simpel tetapi tidak monoton dan membosankan.

Namun, pendapat kebanyakan orang mengatakan bahwa bentuk bingkai yang sama membuat tampilan kolase pigura menjadi lebih indah dipandang. Di samping itu, juga lebih cocok diterapkan untuk foto dengan objek alam atau pemandangan.

5. Jepret Foto Bertema Serupa

Selanjutnya, bila menginginkan pajangan kolase pigura Anda lebih menarik serta orisinil yaitu berasal dari karya sendiri, ada baiknya antara foto satu dengan lainnya dibuat semirip mungkin. Seperti sama-sama memilih tema monokrom atau berwarna-warni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x