Kotaksuara

Hanya Memberi Tak Harap Kembali

1 Agustus 2017   12:57 Diperbarui: 1 Agustus 2017   13:14 405 0 0

Memberi tanpa berharap kembali

Di antara prinsip penting mencintai tanpa henti adalah selalu bersedia memberi tanpa berharap kembali. Seperti matahari yang terus menerus menyinari bumi, memberikan sinarnya untuk kehidupan, tanpa meminta balasan atau kembalian. Bukan hanya 'kasih ibu kepada beta' yang digambarkan sebagai 'hanya memberi tak harap kembali'. Seharusnya seperti itu pulalah kita berlaku terhadap pasangan. Memberikan semua yang terbaik untuk pasangan, tanpa berharap semua akan terbalas kembali.

Ada sangat banyak hal yang bisa anda berikan kepada pasangan untuk menunjukkan cinta, salah satunya adalah perhatian. Berikan perhatian kepada pasangan, karena perhatian adalah bentuk cinta yang mudah dirasakan pasangan. Saat anda memberikan perhatian, lakukan saja, tanpa harus mengharap pasangan akan memberikan hal serupa. Dengan perhatian tulus yang anda berikan, niscaya pasangan akan melakukan hal yang sama, bahkan bisa lebih dari apa yang anda berikan.

suami, pernahkah anda membelikan kucir rambut untuk istri anda tanpa diminta? Itu namanya perhatian. Para istri, pernahkan anda memijit pundak suami anda tanpa diminta? Itu namanya perhatian. Di antara hal yang sangat membahagiakan bagi pasangan adalah adanya perhatian tanpa diminta. Apalagi bagi kaum perempuan. Perhatian adalah hal yang sangat berarti dalam kehidupan percintaannya dengan suami. Hanya karena suami dianggap kurang memberikan perhatian, seorang perempuan bisa menangis uring-uringan. Padahal sering kali yang terjadi bukan karena kurang memberikan perhatian, namun perhatian yang diberikan oleh suami tidak seperti yang diharapkan istri.

Bukan hanya perempuan yang senang dengan perhatian, para suami juga senang jika mendapatkan perhatian dari istri. Dengan perhatian ini, seseorang akan merasakan benar-benar dicintai dan diterima setulus hati. Maka berikan perhatian kepada pasangan seperti yang ia inginkan, karena hal itulah yang akan membuat ia selalu lengket kepada anda. Perhatian adalah tanda cinta yang tulus, apalagi ketika diberikan tanpa diminta. Sekedar memberikan hadiah sederhana pada momentum spesial, atau memberikan bantuan saat pasangan anda tengah sibuk melaksanakan tugasnya, atau memberikan pujian atas jerih payahnya dalam kegiatan keseharian, itu semua adalah bentuk perhatian yang sangat bermakna.

Bukan hanya memberi perhatian, berikan pula penampilan terbaik untuk pasangan. Berikan kata-kata terbaik untuk pasangan. Berikan senyum terbaik untuk pasangan. Berikan bantuan terbaik untuk pasangan. Jika ingin mencintai tanpa henti, berikan saja semua yang terbaik kepada pasangan tanpa berharap kembali. Jangan biarkan pasangan anda meminta-minta pemberian dari anda.//sholighulhadi