shofia amalia sholihah
shofia amalia sholihah The Student of Humanity Faculty

Mahasiswa bahasa dan Sastra Arab UIN Malang, Penyuka biru, Penikmat Coklat, Kartun Larva, Hobby Membaca, Suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Suka Travelling? Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum berangkat !

14 Maret 2018   23:54 Diperbarui: 15 Maret 2018   00:00 760 1 0
Suka Travelling? Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum berangkat !
sumber : nett.com

1. Mencari tahu

Mengetahui tempat serta tujuan kemana kita akan melakukan travelling adalah sesuatu yang wajib dan perlu dilakukan. Karena itu menentukan kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan disana dan kegiatan apa saja yang tidak bisa kita lakukan disana.

2. Mencatat tanggal

Sumber :bimakuru.com
Sumber :bimakuru.com
Menentukan serta mencatat tanggal kapan keberangkatan kita bisa jadi hal yang penting, jangan sampai kita tidak jadi travelling karena ada acara yang lebih penting dan kita melupakannya!

3. Mempersiapkan Biaya

Biaya disini mulai dari biaya untuk transportasi dan untuk jajan atau membeli oleh-oleh, jangan sampai kita kehabisan uang dan tidak bisa kembali kerumah ya guys!

4. Mempersiapkan transportasi

Sumber : andinuggraha.com
Sumber : andinuggraha.com
Ya, menyipakan transportasi ini juga hal penting. Apabila kita menggunakan kendaraan pribadi, kita harus mengecek kondisi mesin kendaraan kita. Apabila kita menggunakan kendaraan umum, kita harus tau dimana dan kapan saja kendaraan umum tersebut melintas.

5. Membuat catatan yang berisikan sesuatu yang harus dibawa, misalkan:

Sumber : jadipenulis.co.id
Sumber : jadipenulis.co.id

  • Obat Pribadi
  • Powerbank
  • Kaca mata
  • Make Up
  • Peralatan Mandi
  • Plastik

6. Membuat Alarm keberangkatan

Hari libur terkadang membuat kita bersantai-santai sehingga lupa kalau hari sudah siang atau sudah malam, jangan lupa pasang alarm ya !

7. Istirahat yang cukup

Jangan sampai kita sakit karena kurang istirahat dan tidak jadi travelling ya! Istirahat yang cukup, dan makan teratur supaya kesehatan terjaga

8. Membawa alat komunikasi

Sumber : manfaat.co.id
Sumber : manfaat.co.id
Ketika bepergian kita dianjurkan untuk membawa alat komunikasi. Supaya jika ada sesuatu yang kita gak tahu atau kita butuh informasi ada alat komunikasi yang bisa kita pergunakan, biasanya sih smartphone.

9. Memberitahukan kepada keluarga

Ketika kita bepergian dengan jarak yang dekat, tekadang kita merasa tidak apa-apa untuk tidak memberitahukan kepada orang disekitar kita atau keluarga, akan tetapi ketika kita bepergian dengan jarak tempuh yang lama alangkah lebih baiknya kita memberitahukan kepada keluarga, supaya ketika kita terkena suatu hal yang tidak diinginkan mereka semua mengetahuinya.

10. Membawa alat dokumentasi

Sumber : gambaranimasi.org
Sumber : gambaranimasi.org
Untuk mengenang setiap detik perjalanan berharga kita, kayaknya menjepret foto adalah hal yang sayang untuk dilakukan !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2