Mohon tunggu...
sintb
sintb Mohon Tunggu... hai

just ordinary girl :-D

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Terkuak, Ini Bocoran Cerita Soal Asal Usul Thai Tea, Teh Asal Negeri Thailand

19 April 2021   23:33 Diperbarui: 20 April 2021   00:19 79 1 0 Mohon Tunggu...

Thai Tea merupakan varian teh asal negeri 'sawadikap' Thailand yang dikenal oleh negeri asalnya dengan sebutan "Cha Yen", yang artinya teh hitam. Kini, minuman dingin bervarian teh ini marak di gemari oleh masyarakat Indonesia.

Dalam sejarahnya, Thai Tea sudah dikenal oleh masyarakat asli Thailand sejak tahun 1980-an. Teh ini dikenalkan oleh seorang pedagang Tiongkok yang menyalurkan bahan baku teh ini ke Thailand, yaitu teh cha yen yang merupakan teh hitam pekat dan aromanya sangat kuat. Tetapi, karena tingginya harga teh cha yen ini, maka seduhan Thai Tea kemudian bergeser ke teh ceylon dari Sri Lanka. Walaupun harganya lebih murah, aroma dari teh ceylon ini tak kalah pekat dibandingkan teh cha yen.

Fakta uniknya, Thai Tea merupakan berpaduan dari berbagai jenis rempah seperti biji asam jawa yang dimemarkan, bunga lawang, air distilasi bunga jeruk, pewarna, dan rempah lainnya. Hal inilah yang menyebabkan warna Thai Tea berubah menjadi jingga. Untuk menambah rasa dari teh yang legit dan kaya akan citarasa, teh yang kaya akan rempah tadi kemudian dipadu padankan dengan krimer, susu kental manis, susu evaporasi, atau susu kelapa. Tak hanya itu, elemen penting yang membuat Thai Tea menjadi terlihat menyegarkan yaitu ditambahkannya es batu yang membuat teh ini menjadi nikmat.

Asyiknya lagi, untuk coba Thai Tea kita gak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand lho. Kini gerai Thai Tea sudah banyak tersebar di Indonesia dan pasti ada gerai yang tersedia di dekat kamu. Meskipun banyak gerai Thai Tea yang tersebar, kamu bisa menjadikan Manja Cheese Tea sebagai opsi terbaik kamu untuk mencoba Thai Tea dengan rasa yang unik. Thai Tea yang dapat kamu temukan disini adalah Kuta Sunbeam Cheese. Thai Tea yang kamu rasakan disini sangat berbeda dengan gerai Thai Tai lainnya karena disajikan dengan campuran original thai tea beraroma kuat yang dicampur dengan susu segar beserta butiran boba yang kenyal dan dibalut dengan cream cheese yang otentik, bikin minuman kamu jadi makin asyik!

Dengan rasanya yang khas dan nikmat, sangat cocok di tenggorokan apabila cuaca sedang terik maupun sebagai pelengkap saat santai bercengkrama bersama orang terdekat.

Tidak hanya Thai Tea, Manja Cheese Tea juga menyediakan menu lain seperti Chocolate Lava Cheese, Taro Gemini Cheese, Summer Party Cheese, Midnight Blue Cheese, Sweet Eclipse Cheese, dan Coffee Unicorn Cheese. Jangan khawatir, Manja Cheese Tea hadir hampir di seluruh wilayah Indonesia. Jika kamu warga Ciledug dan sekitarnya, kamu bisa menemukan gerai Manja Cheese Tea di Pakujaya dan Ciledug Indah.

Nah sekarang kamu sudah haus bukan? Jangan sampai kehausan, ayo segera coba kenikmatan minuman yang hakiki ini di gerai Manja Cheese Tea terdekat!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x