Mohon tunggu...
Shinta Rizkiani
Shinta Rizkiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - sedang menempuh semester 7 dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Hobi saya membaca buku dan memasak.

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Gen Z Dituntut Melek Finansial! Mahasiswa KKN Undip Mengedukasi Pentingnya Menabung Sejak Dini

14 Agustus 2022   03:48 Diperbarui: 14 Agustus 2022   06:31 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gen Z merupakan generasi yang lahir dalam rentang tahun 1996 -- 2012. Teknologi internet sangat melekat pada generasi ini dan beberapa kegiatan melibatkan koneksi internet hingga menghabiskan waktu rata -- rata 7 jam/hari. Lalu mengapa Gen Z dituntut melek finansial? Sudahkah anda tahu?

Gen Z adalah generasi yang tumbuh dan berkembang di lingkungan dengan dinamika perubahan yang begitu cepat diiringi dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi. Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 yang tidak di prediksi sebelumnya mampu mengubah 180 derajat kondisi di berbagai sektor termasuk sektor perekonomian.

Kondisi yang tidak dapat di prediksi, perubahan yang cepat, lonjakan harga barang dan jasa serta faktor pendukung lainnya menjadi alasan bagi Mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro untuk mengimplementasikan ilmu manajemen keuangan secara sederhana yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya "Menabung Sejak Dini". Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari  Selasa, 2 Agustus 2022 di SD Negeri Srondol Wetan 01 dengan sasaran audiens siswa - siswi kelas 1.

Kegiatan dimulai dengan mengenalkan lagu "menabung" karya Titiek Poespa yang dipopulerkan kembali oleh Saskia dan Geofanny. Harapannya lagu tersebut dapat dingat dan diimplementasikan secara tidak langsung ke dalam pribadi masing -- masing siswa agar gemar menabung. Berikut lirik dari lagu "Menabung".

Menabung

Karya : Titiek Poespa

Penyanyi : Titiek Poespa, Saskia dan Geofanny

Jajan sih boleh saja

Sisihkan buat nabung

Belanja sih boleh saja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan