Mohon tunggu...
Shinta Harini
Shinta Harini Mohon Tunggu... Penulis - From outside looking in

Pengajar dan penulis materi pengajaran Bahasa Inggris di LIA. A published author under a pseudonym.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

The Beatles dan Ed Sheeran dengan Sentuhan Rock/Metal dari Our Last Night

20 September 2021   21:49 Diperbarui: 20 September 2021   22:49 117 16 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Beatles dan Ed Sheeran dengan Sentuhan Rock/Metal dari Our Last Night
Our Last Night (Sumber: dictio.id)

Hari Minggu kemarin ketika memeriksa telepon genggam, saya mendapat notifikasi dari Google. Isinya adalah tentang sebuah grup metal yang bernama Our Last Night yang menyanyikan ulang hit terbaru dari Ed Sheeran, Bad Habits.

Bukan suatu hal baru bahwa penyanyi lain menyanyikan lagu milik penyanyi lain. Hal ini dinamakan cover. Kebiasaan saya sendiri kalau sedang menyukai suatu lagu, saya biasa mencari cover dari penyanyi lain karena saya suka mendengarkan interpretasi orang lain terhadap satu karya milik seorang penyanyi.

Salah satu cover favorit saya adalah ketika Chris Daughtry menyanyikan lagu Someone You Loved milik Lewis Capaldi di acara Masked Singer.

Kembali lagi ke lagu Bad Habits di atas, saya tentu saja tertarik dan penasaran. Langsung saya klik tautan yang membawa saya ke laman YouTube milik grup band Our Last Night itu.

Kesan pertama saya adalah, "Whoa!" Sejak dari gebrakan drum yang pertama saya langsung terkesan, apalagi lanjut terus dengan bagaimana dua vokalis grup itu membawakan lagunya. 

Lagu Bad Habits jelas-jelas masih terdengar, tentu saja, tapi dengan intensitas yang jauh lebih tinggi yang membuat saya ingin menghentak-hentakkan kepala dan menandak-nandak ke seisi ruangan. Terus terang saja dua jempol saya berikan ke grup ini!

Saya semakin penasaran dengan grup ini. Kalau mereka bisa menyanyikan satu lagu dengan begitu asyiknya, siapa tahu masih banyak lagi lagu lain yang bisa saya nikmati, apalagi ada satu komentar di video YouTube itu yang bilang bahwa OLN atau Our Last Night selalu mampu membuat cover yang bahkan bikin penyanyi aslinya merasa iri.

Saya merasa sangat beruntung ketika menyelami channel OLN di YouTube. Mereka punya banyak video. Kebanyakan adalah lagu mereka sendiri, tetapi tidak sedikit pula lagu cover. 

Sayangnya banyak lagu-lagu yang saya tidak kenal karena mereka relatif baru. Yah, selera saya kebanyakan adalah lagu-lagu 80 dan 90-an. Sedikit sekali di luar itu yang saya kuasai.

Dari sedikit yang saya kenal, saya paling terkesan dengan With or Without You milik U2 dan Lose Yourself-nya Eminem. Bayangan saja lagu rap dalam balutan bunyi drum dan gitar yang menghentak dan melengking. Vokal kedua penyanyi OLN pun tidak dapat dianggap remeh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan