Mohon tunggu...
Shidqi Ramandhito Darmawan
Shidqi Ramandhito Darmawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Halo, Assalamu’alaikum teman-teman. Perkenalkan nama saya Shidqi Ramandhito Darmawan, saya biasa di panggil Shidqi atau bisa juga dipanggil Qi. Saya Mahasiswa aktif di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, program studi Komunikasi Penyiaran Islam. Alasan saya memilih program studi Komunikasi Penyiaran Islam adalah karena saya ingin mengembangkan skill komunikasi saya khususnya mengasah skill Public Speaking saya agar dapat berbicara di depan umum dengan baik tanpa mengalami hal-hal seperti grogi, malu, dan sebagainya. Selanjutnya berbicara mengenai hobi, saya mempunyai 3 hobi yaitu: fotografi, editing, dan juga memasak. Dari ketiga hobi yang saya sebutkan tadi, ada hobi yang paling saya senangi yaitu, fotografi. Alasan saya sangat menyukai fotografi karena bagi saya hal tersebut membawa kebahagian tersendiri untuk saya, apalagi jika foto yang saya hasilkan mendapatkan apresiasi oleh orang-orang yang melihatnya. Rasanya, saya bangga dengan diri saya sendiri dikarenakan konten atau foto-foto yang saya tampilkan dapat di nikmati dengan baik oleh orang-orang. Harapan saya kedepannya, semoga konten-konten saya terutama dalam hal fotografi dapat berkembang menjadi lebih baik lagi dan juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang untuk saya sebagai hasil dari kerja keras memberikan konten yang baik untuk masyarakat. Demikian hal-hal yang bisa sampaikan, semoga blog yang saya buat ini dapat bermanfaat kedepannya untuk semua yang membacanya. Sekian Terima Kasih.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Stasiun Kebayoran Lama

2 Oktober 2022   14:05 Diperbarui: 2 Oktober 2022   14:09 1225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Stasiun Kebayoran adalah stasiun kereta api kelas 2 yang terletak di areal pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Stasiun ini memiliki ketinggian kurang lebih 4,2 meter di atas permukaan laut dan stasiun ini merupakan stasiun kereta api yang lokasinya paling Barat di DKI Jakarta, dan hanya melayani perjalanan KRL Commuter Line saja. Dahulunya Stasiun ini pernah melayani perjalanan KRL dan kereta lokal tujuan akhir stasiun Merak, namun pada tanggal 1 April 2017 layanan kereta lokal ini dihapus dan di gantikan oleh layanan KRL Commuter Line rute Tanah Abang - Rangkasbitung. 

Stasiun Kebayoran juga merupakan stasiun kereta api yang menggunakan bangunan baru di rute Merak-Tanah Abang selain Stasiun Maja, Parungpanjang, dan Palmerah. Stasiun ini memiliki akses 2 pintu masuk yakni pintu masuk sisi Utara dan sisi Selatan. Stasiun ini memiliki 2 lantai, yang di mana lantai 1 difungsikan untuk naik dan turun penumpang, dan lantai 2 di fungsikan sebagai tempat untuk tap in dan tap out kartu uang elektronik dan juga ada beberapa tempat untuk menjual makanan dan 2 buah minimarket. Stasiun ini memiliki 3 buah peron, namun hanya 2 buah peron yang di gunakan sebagai tempat naik-turun penumpang KRL Commuter Line. Peron 3 hanya di gunakan sebagai peron cadangan jika peron 1 atau peron 2 sedang memiliki masalah atau sedang tidak bisa di fungsikan.

Di tahun ini, stasiun Kebayoran sedang melakukan sedikit  pembangunan. Pembangunan tersebut yang pertama meliputi peluasan lahan parkir untuk kendaraan roda dua atau motor. Lalu pembangunan yang kedua yaitu, pembangunan jembatan untuk menghubungkan stasiun Kebayoran dengan halte bus Transjakarta Kebayoran. Pembangunan jembatan ini dilakukan untuk mempermudah akses penumpang jika ingin naik bus Transjakarta setelah naik Commuter Line atau sebaliknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun