Mohon tunggu...
Shely Salima
Shely Salima Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 21107030048

Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 21107030048

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rekomendasi Perpustakaan PEVITA bagi Warga Selatan Jogja

15 Juni 2022   21:24 Diperbarui: 15 Juni 2022   21:41 87 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: PEVITA (Google)

Jika Anda bertanya kepada saya tentang rekomendasi perpustakaan di selatan kota Jogja. Pasti saya akan menjawabnya, yakni Perpustakaan PEVITA.

Perpustakaan Pevita merupakan singkatan dari Perpustakaan Alternatif Wilayah Aelatan Kota Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo nomor 32, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Sesuai namanya, perpustakaan ini terletak di pinggiran Selatan Kota Jogja. Tentu dengan lokasi ini dapat menjangkau warga Jogja daerah Bantul dan sekitarnya. Nasib rumah saya yang diapit antara Bantul dan kota Jogja membuat PEVITA menjadi perpustakaan favorit pilihan saya.

Bagi warga Jogja mungkin mengetahui beberapa perpustakaan terkenal yakni Perpustakaan Kota Yogyakarta, Graha Tama pustaka, dan Jogja library Center.

Namun perpustakaan-perpustakan tersebut letaknya sangatlah jauh dari daerah selatan Jogja. Oleh karena itu, solusi terbaik untuk menambah literasi bagi warga Jogja Selatan adalah datang ke perpustakaan Pevita.

Terletak pada jalan besar menjadikan tempat ini sebagai transit bus Trans Jogja yang berada tepat di depan perpustakaan Pevita. Bagi Anda yang ingin berkunjung menggunakan bus Trans Jogja sangat recommended berbeda dengan ketiga perpustakaan di atas yang halte bus Trans jogjanya harus jalan dulu.

Bagi Anda yang menggunakan motor dapat langsung saja masuk ke dalam area parkir. Namun, saya sangat tidak merekomendasikan untuk menggunakan mobil. Sebab bila anda memarkirkan mobil tepat di depan perpustakaan Pevita akan mengganggu operasional bus Trans Jogja. Jadi bagi para pengguna mobil haruslah mencari tempat parkir yang sesuai agar tidak mengganggu. Hal ini cukup merepotkan.

Sebagai mahasiswa saya juga ingin mengerjakan tugas di luar rumah, seperti di cafe ataupun tempat nongkrong lainnya. Namun apalah daya saya, budget pas-pasan. Pada akhirnya saya menemukan Pevita sebagai tempat favorit saya untuk mengerjakan tugas dan belajar. Tips mengerjakan tugas di Pevita ini, jangan duduk depan AC soalnya dingin banget.

Akan tetapi, banyak juga orang dewasa lainnya yang datang untuk sekedar menikmati fasilitas internet dan membaca koran.

Tempat duduk pada ruangan utama ini telah diatur berjarak. Pada setiap mejanya terdapat stop kontak yang wajib ada ketika saya sedang mengerjakan tugas. Untuk tempat duduknya ada dua jenis yakni duduk di kursi dan lesehan atau tanpa kursi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan