Sharfina Shabirahannisa
Sharfina Shabirahannisa Content Writer

A Movie Buff│ Ilmu yang bermanfaat adalah "tulisan" yang dapat memberi pengetahuan untuk orang lain │Contact: sharfinaannisa1993@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Muda Artikel Utama

Kamu Tidak Aneh, Kamu Hanya Seorang "Sang Old Soul"

2 Januari 2018   18:47 Diperbarui: 3 Januari 2018   10:48 2325 10 4
Kamu Tidak Aneh, Kamu Hanya Seorang "Sang Old Soul"
deviantart.net

Berkumpul bersama teman memang menyenangkan, tapi pernahkah kamu merasa tidak nyambung ketika kamu lagi ngobrol bersama teman sebayamu? Atau pernahkah kamu merasa kamu tidak "seheboh" temanmu ketika mendengar girlband atau boyband korea  yang lagi hype terus akan mampir ke Indonesia? Jika kamu termasuk yang pernah mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Bukan berarti kamu tidak gaul dan tidak kece. Kamu hanya seorang SANG OLD SOUL.

Sang Old Soul apa, sih?

Dari sekian tulisan di blog yang membahas mengenai "sang old soul", orang-orang dengan status tersebut bukan berarti bertampang tua dan bukan juga penjelajah waktu layaknya di film doraemon. Mereka hanya memiliki jiwa atau semangat yang bisa dikatakan "lawas. Biasanya orang-orang dengan label "sang old soul"ini dapat dikatakan hidup di era yang salah, sebab di saat temanmu berbicara mengenai film, musik atau fashion yang lagi hype di saat ini, mereka hanya bisa celingak celiguk, bertanya-tanya "apa sih, apa itu, maksudnya apa ya, aku gak paham, dan blab la bla."

Terus ciri-ciri orang dengan kepribadian sang old soul seperti apa?

Enggak nyambung ngobrol dengan si dia padahal seumuran

setipe.com
setipe.com
Bertemu atau memiliki teman yang seumuran, bisa dikatakan menyenangkan kalau apa yang diperbincangkan sama-sama nyambung, namun apa jadinya jika temanmu sudah berbicara mengenai penyanyi yang lagi tren saat ini, kamu masih tetep gak nyambung dan gak paham? Justru sebaliknya, kamu lebih paham dan senang membahas penyanyi di era 90 atau 80 an yang menurut kamu lagu-lagu tersebut lebih enak untuk didengar. 

Lebih senang baca buku fisik daripada e-book

uzone.id
uzone.id
Lah zaman kan berubah dan sudah banyak buku berbentuk digital, kok masih seneng baca buku fisik? Nah meskipun zaman sekarang sudah canggih dengan perkembangan teknologi, mereka si "sang old soul"masih senang membaca buku fisik. Bagi mereka membaca buku fisik dapat mencegah mata dari minus, selain itu aroma buku fisik itu terasa enak dan bisa diberi tanda jikalau dirasa tulisan itu penting.

Jarang buang-buang waktu di media sosial

https://benativegroup.com
https://benativegroup.com
Di saat orang orang senang memposting foto dan status di media social, justru mereka melihat media sosial itu hanya membuang-buang waktu. Apalagi media sosial cepat sekali berganti ke yang baru dan kamu merasa perubahan yang cepat itu membuat kamu merasa tertinggal jauh dari teman-teman yang lain. Seperti sekarang sudah zamannya instagram dan snapchat, tapi kamu masih bertahan dengan facebook. Terus kamu bingung perlu gak sih ikutin temen-temenmu buat akun seperti mereka?

Kamu merasa hanya membutuhkan satu atau dua teman saja

https://s-i.huffpost.com
https://s-i.huffpost.com
Nah prinsip orang sang soul old itu seperti tidak perlu punya banyak teman, yang terpenting punya sedikit teman tapi bisa nyambung dan dan kamu dapat nyaman ketika berada di dekat mereka.

Suka banget hal-hal berbau vintage maupun retro

pixabay.com
pixabay.com
Sang old soul suka berbau hal-hal yang terkesan kuno atau vintage, seperti senang mengoleksi lagu-lagu zaman dulu hingga pakaian orantuamu dulu saat mereka masih muda.

Suka terhadap cara lama

/spedaontel.files.wordpress.com
/spedaontel.files.wordpress.com
Zaman semakin canggih, membuat orang ingin bekerja dengan cara modern, namun sebaliknya sang old soul senang dengan hal-hal yang terbilang kuno yang dirasa nyaman dan pas untuk dilakukan.

Hidup dengan jiwa sang old soul memang tidaklah mudah, mungkin kamu akan dikatakan "kuno" atat bahkan tidak gaul. Jangan terlalu minder dengan keadaanmu saat ini, justru sebaliknya kamu harus bersyukur karena kamu unik.