Mohon tunggu...
Shara Octaviani
Shara Octaviani Mohon Tunggu... Epicure

Menjadi pelaku dari pengalaman yang dituliskan untuk berbagi cerita dan belajar untuk memahami isi dunia

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Bakso Populer di Glodok, Jakarta

20 April 2020   10:58 Diperbarui: 20 April 2020   11:02 31 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai pencinta kuliner, bakso adalah salah satu makanan favorit yang sering dijumpai. Salah satu bakso yang populer di area glodok adalah bakso adam.

Kebetulan saya dapat berkujung pada saat imlek. Letaknya di area glodok membuat saya mudah untuk menemukannya setelah mengunjungi vihara petak 9.

Bayangan saya pada saat itu, karena bakso ini sudah populer maka akan seperti restoran atau rumah makan. Namun, kenyataannya hanya sebuah gerobak sederhana yang di jajakan di pinggir jalan.

Dokpri
Dokpri
Antriannya sudah mengular dan beberapa pengunjung sudah menyantap bakso mereka di sekitar gerobak. Kamipun tidak mau kalah.

Bakso yang di jajakan berukuran lebih kecil dari bakso biasa. Pada saat itu bakso yang tersedia tinggal jenis bakso halus, padahal hari masih sore.

Bakso sayapun datang dan di temani oleh mihun dan tetelan. Untuk harga, 1 mangkok bakso ini adalah 20.000 rupiah, sedangkan apabila di tambah tetelan menjadi 25.000 rupiah.

Dokpri
Dokpri
Kuahnya yang bening sangat segar dan tidak berlemak. Tetelannya juga empuk dan tak terlalu bergajih. Bakso halusnya menjadi top list favorit saya sampai sekarang, belum lagi di tambah gurihnya bawang goreng dan seledri beserta sambal dan kecap.

Tempatnya memang sungguh sederhana, hanya dipinggir jalan saja. Namun, rasanya bisa mengalahkan bakso di hotel bintang 5. Wajib di coba untuk pecinta kuliner di Jakarta.

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN